Monitor ThinkVision 3D Terobosan Baru dari Lenovo Dibanderol dengan Harga Rp41 Jutaan – Anda Tidak Membutuhkan Kacamata 3D

Monitor Lenovo ThinkVision 3D. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Lenovo menjadi berita utama di pasar teknologi layar ketika meluncurkan monitor 3D mata telanjang ThinkVision 27 inci di IFA tahun lalu. Kabar baiknya adalah, monitor ini sekarang tersedia di JD.com dengan harga 18.999 yuan (sekitar $2.630 USD). Dan monitor inovatif ini menghilangkan kebutuhan akan kacamata 3D yang kikuk, menawarkan pengalaman visual yang benar-benar mendalam.


Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (30/3/2024), fitur utama monitor ThinkVision adalah kamera 3D internal dengan teknologi pelacakan mata. Kamera ini dengan cerdas menyesuaikan bidang pandang layar berdasarkan posisi mata pengguna, sehingga menciptakan efek 3D yang natural dan nyaman.

Monitor ini menawarkan kompatibilitas dengan berbagai format model 3D seperti OBJ, GLB, dan 3DS, memungkinkan pengguna untuk melihat dan berinteraksi dengan konten 3D dengan detail yang menakjubkan. Lenovo mengklaim monitor tersebut memberikan “tampilan tepi tekstur yang jelas” pada model 3D, yang semakin meningkatkan pengalaman visual. Selain itu, pengguna dapat dengan mudah beralih antara mode 2D dan 3D hanya dengan satu klik.

Selain kemampuan 3D yang inovatif, monitor ThinkVision menawarkan spesifikasi teknis yang mengesankan. Layarnya memiliki resolusi 3840 x 2160 (yang dikurangi menjadi 1920 x 1080 dalam mode 3D) untuk ketajaman luar biasa. Ini menggunakan panel IPS 60Hz dengan waktu respons 4ms, memastikan visual yang halus untuk bekerja dan hiburan.


Rasio kontras statis 1200:1 dan kecerahan 310 nits menghadirkan warna-warna cerah dan hitam pekat, sedangkan kedalaman warna 8-bit dengan gamut warna Adobe RGB dan DCI-P3 99% menjamin akurasi warna yang luar biasa bagi para profesional kreatif.

Untuk menambah keserbagunaan, monitor ThinkVision menyediakan dudukan yang dapat disesuaikan sepenuhnya dengan fungsi miring, angkat, dan putar. Kompatibilitas pemasangan VESA di dinding memungkinkan integrasi yang mudah ke berbagai stasiun kerja. Pilihan konektivitas berlimpah, termasuk 2 port HDMI 2.1, antarmuka DisplayPort 1.4, port USB-C DP 1.4, port USB-C 3.2, empat port USB-A 3.2 Gen 1, jack audio 3,5 mm, dan USB- Antarmuka C 3.2 Gen 1.

Monitor ini melayani berbagai macam pengguna, mulai dari profesional kreatif yang bekerja dengan model 3D hingga gamer yang mencari pengalaman hiburan yang mendalam. Meskipun harga mungkin menjadi hambatan bagi sebagian orang, teknologi inovatif akan membuka jalan bagi masa depan tampilan 3D yang lebih mudah diakses dan menarik. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *