Monitor QD OLED Melengkung 34 Inci Alienware Diluncurkan, Kecepatan Refresh 165Hz

Monitor gaming Alienware melengkung. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Alienware Dell baru-baru ini mengumumkan PC gaming Aurora R15 dengan CPU Intel 13th Gen dan kartu grafis seri Nvidia GeForce RTX 40. Bersamaan dengan PC baru, perusahaan juga meluncurkan monitor QD OLED “curved” baru yang disebut Alienware AW3423DWF dan keyboard gaming TKL keyboard. Jadi, mari kita lihat detail mereka.


Dikutip dari Gizmochina, Senin (3/9/2022), Alienware AW3423DWF baru pada dasarnya adalah alternatif yang lebih murah daripada Alienware AW3423DW. Monitor baru ini memiliki panel QD-OLED 34 inci dengan resolusi 3440 x 1440, dan kelengkungan 1800R. Ini fitur kecepatan refresh maksimum 165Hz dan mendukung AMD FreeSync Premium Pro. Menurut pabrikan, perangkat ini mencakup 99,3% ruang warna DCI-P3 dan memiliki kecerahan puncak 1.000 nits.

Dell telah menyertakan joystick kecil untuk mengontrol menu OSD pada Alienware AW3423DWF. Perlu dicatat bahwa Dell hanya menyediakan port DisplayPort 1.4 dan HDMI 2.0. Akibatnya, perangkat eksternal yang terhubung melalui HDMI dibatasi hingga kecepatan refresh 100 Hz; dua koneksi DisplayPort monitor memberikan kecepatan refresh 165 Hz penuh.

Alienware TKL Gaming Keyboard. (Foto: Gizmochina)

Alienware juga memulai debutnya untuk pertama kalinya dengan keyboard gaming tanpa kunci, menghasilkan faktor bentuk yang lebih ringkas yang ideal untuk pengguna yang tidak menggunakan papan angka dan lebih suka menghemat ruang di meja mereka. Alienware TKL Gaming Keyboard (AW920K) dilengkapi sakelar Cherry MX Red mekanis dan keycaps PBT double-shot untuk ketahanan label kunci yang diperpanjang. Ini memiliki pencahayaan RGB per tombol AlienFX yang dapat disesuaikan melalui Pusat Komando Alienware.

Dengan perangkat lunak Alienware, tombol dapat disesuaikan sepenuhnya, dan Anda dapat langsung menonaktifkan tombol Windows untuk menghentikan gangguan yang tidak disengaja saat bermain game. Riser keyboard menyediakan tiga penyesuaian ketinggian berbeda untuk menambah kenyamanan, dan bagian bawah keyboard dilengkapi pilihan perutean kabel terintegrasi.

Harga & ketersediaan
Alienware AW3423DWF akan tersedia akhir musim gugur ini dengan harga USD1.099 atau sekitar Rp16,7 jutaan. Keyboard Gaming TKL juga akan debut akhir tahun ini dengan label harga USD150 atau sekitar Rp2,2 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *