Momen Setengah Abad, God Bless Siapkan Konser dan Album

God Bless. (Instagram @godbless)

Sukoharjonews.com – Legenda hidup musik rock Tanah Air, God Bless baru saja merayakan ulang tahun ke-49 pada 5 Mei 2022 lalu. Grup yang digawangi Achmad Albar tersebut akan menyiapkan sebuah konser akbar dan tur panjang untuk menandai usia setengah abad tahun depan.


Dikutip dari Antara, Jumat (6/5/2022), God Bless terbentuk di Jakarta pada 1973. Selama hampir setengah abad berkarier, band legendaris ini telah merilis tujuh album studio, antara lain “God Bless” (1975), “Cermin” (1980), “Semut Hitam” (1988), “Raksasa” (1989), “Apa Kabar” (1997), “36th” (2009), dan “Cermin 7” (2017). Ini belum termasuk sejumlah single, seperti “Mulai Hari Ini” yang dirilis pada tahun lalu.

Saat ini, God Bless diawaki Achmad Albar (vokal), Donny Fattah (bass), Ian Antono (gitar), Abadi Soesman (kibor), dan Fajar Satritama (drum). Namun, pada beberapa kesempatan di saat Donny Fattah menjalani perawatan akibat sakit jantung, posisinya digantikan Arya Setyadi.

“Senang sekali kita masih bisa berkumpul merayakan 49 tahun God Bless. Terima kasih kepada rekan-rekan semua yang hadir. Kami mengharapkan doa-doa dari Anda semua agar kami tetap sehat,” kata Achmad Albar dalam acara syukuran yang dihadiri kerabat dan musisi serta para mantan personel God Bless: Eet Sjahranie, Yaya Moektio dan Teddy Sudjaya di kediaman Ian Antono.

God Bless mengungkapkan sejumlah agenda untuk perayaan 50 tahun pada 2023. “Kami tahun depan akan merayakan usia yang ke-50 tahun. Kami akan menggelar konser. Doakan kami sehat agar kami bisa tampil (dalam konser dan tur) tahun depan,” lanjut sang rocker.

Selain konser, God Bless juga sedang menyiapkan buku biografi yang ditulis oleh wartawan sekaligus pengamat musik Denny MR.

Selain itu, God Bless juga akan merilis film dokumenter, yang di dalamnya antara lain menampilkan kisah di balik layar saat God Bless membuka konser Deep Purple di Jakarta pada 1975 silam. Termasuk insiden di Hotel Sahid Jaya pada 5 Desember 1975 dini hari ketika kru Deep Purple Patsy Collins meninggal setelah terjatuh di lubang lift setinggi delapan meter.

Tak cuma itu, God Bless juga akan merilis album baru berisi lagu-lagu lama yang diinterpretasi ulang dengan balutan orkestra yang direkam bersama Czech Symphony Orchestra. Seluruh komposisi yang terdapat pada album ini, diaransemen secara khusus oleh God Bless bersama Tohpati Ario. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *