Meski SK Belum Turun, Agus Santosa Sudah Mundur Dari Sekda

Agus Santosa resmi mundur sebagai ASN. (Dok)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo resmi kosong. Pasalnya, Agus Santosa resmi mengundurkan diri per 1 Agustus 2020. Saat ini, pelaksana harian (Plh) posisi Sekda dijabat oleh Widodo yang juga Asisten Sekda II. Meski SK dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum turun, saat ini Agus Santosa sudah tidak ngantor.



“Sudah mundur per 1 Agustus, kalau SK dari pusat belum tahu sudah turun atau belum, sepertinya belum. Tapi, Pak Agus sudah mundur dan sudah tidak ngantor,” ujar Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Senin (3/7/2020).

Saat ini, Agus Santosa pun sudah menempati rumah pribadi dan tidak lagi menempati rumah dinasnya. Per 1 Agustus lalu, Agus Santosa resmi menanggalkan seragam Aparatur Sipil Negara (ASN) miliknya termasuk jabatan Sekdanya. Hal itu karena Agus akan maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Etik Suryani dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Seperti diketahui, pasangan Etik Suryani-Agus Santosa (EA) mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati dari PDIP. Setelah mendapat rekomendasi, Agus pun mengajukan pensiun dini atas permintaan sendiri pada Bupati diteruskan ke BKN. Hal itu dilakukan karena untuk maju sebagai kandidat Pilkada, sesuai aturan ASN harus mengundurkan diri. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4.5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *