Ragam  

Menyaksikan Kemeriahan Pesta Kembang Api di Langit Solo Baru

Pesta Kembang Api di Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Kawasan Bisnis Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah benar-benar menjadi pusat kerumunan massa di malam tahun baru. Arus lalu lintas di Jalan Ir Soekarno Solo Baru sudah mulai padat sejak petang.

Warga dari berbagai penjuru mulai berdatangan sejak pukul 08.00 dan jalanan semakin padat merayap sekitar pukul 10.00 WIB. Petugas gabungan (Polisi/TNI/Satpol PP/Dinas Perhubungan) siaga diberbagai titik dan sigap mengatur lalu lintas.

Kantong-kantong parkir, terutama di kawasan The Park Mall juga sudah mulai penuh. Sebagian besar massa terfokus di kawasan tersebut. Mereka terlihat berkelompok-kelompok di berbagai titik. Merekan ingin menjadi saksi detik-detik pergantian tahun 2017-2018 ini. Suara terompet juga mulai terdengar dari sana-sini hingga pesta kembang api di mulai.

Tepat pukul 00.00 kembang api pun mulai memecah langit Solo Baru. Kilatan cahaya dibarengi suara letusan kembang api silih berganti terlihat begitu indah. Sorak-sorai pengunjung juga menambah meriah suasana pergantian tahun itu.

Pesta Kembang Api di Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Arlita Sari (21) warga Juwiring, Klaten sengaja datang untuk menyaksikan pesta kembangkan api di malam pergantian tahun. Dia datang bersama rekan-rekannya sejak sore. “Tadi muter-muter dulu ke Solo dan nongkrong di sini untuk melih pesta kembang api. Di solo tidak ada kembang api katanya,” kata dia diamini teman-temannya.

Ardian (26) pengunjung lainnya, merasa puas bisa menyaksikan pesta kembang api yang menandai datangnya tahun 2018 itu. Dia mengaku beruntung memutuskan untuk nongkrong di Solo Baru malam itu. Sebelumnya di sempat berputar-putar dannmweaaakan padatnya arus lalu lintas di Kota Solo. “Di sini kembang apinya bagus banget dan seru banget. Tidak salah tadi berhenti di sini,” kata warga Baki, Sukoharjo itu.

Sementara itu, secara umum situasi di kawasan bisnis Solo Baru terpantau aman terkendali. Tidak terlihat peristiwa yang menonjol malam itu. Usai pesta kembang api, sebagian besar massa mulai membubarkan diri. Meski sebagian diantaranya maaih terlihat berkumpul di lokasi. Arus balik balik terpantau sangat padat merayap. (Adam Maulana)

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.