Menjelang Idul Adha, Simak ini Manfaat Daging Kambing

Manfaat daging kambing.(Foto: East baton)

Sukoharjonews.com – Saat ini banyak orang yang menganggap daging merah tidak aman bagi kesehatan, padahal mereka belum mengetahui bahwa daging merah memiliki banyak manfaat.


Dilansir dari Vinmec, Sabtu (15/6/2024), daging kambing bakar memiliki beberapa manfaat yang jarang orang tahu, simak berikut ini.

Komposisi gizi daging kambing
Kalori dan Lemak Daging kambing memiliki 122 kalori, jauh lebih sedikit dibandingkan daging sapi yang mengandung 179 kalori. Dalam hal lemak, daging kambing jauh lebih ramping dibandingkan daging lain yang lebih mudah didapat. Kandungan lemak total 2,6 gram daging kambing per porsi adalah sekitar lingkaran dari 7,9 gram daging sapi dan sekitar setengah dari 6,3 gram daging ayam. Satu porsi daging kambing hanya menghasilkan 4% dari total nilai lemak harian Anda, berdasarkan diet 2.000 kalori.

Lemak jenuh Para ahli menyarankan untuk menghindari daging merah atau hanya memilih potongan daging yang paling ramping, karena daging merah terkenal tinggi lemak jenuhnya, yang dapat meningkatkan kadar kolesterol darah dan berkontribusi terhadap penyakit jantung.


Manfaat makan daging kambing bakar
Mengurangi Resiko Peradangan Pembuluh Darah
Daging kambing panggang berkhasiat untuk mengurangi tingkat peradangan pada tubuh terutama pada pembuluh darah. Pasalnya, daging kambing memiliki komponen nutrisi asam linoleat yang memiliki kemampuan mencegah dan mengurangi peradangan.

Mencegah penyakit jantung
Daging kambing merupakan sumber lemak tak jenuh yang baik. Itu sebabnya daging kambing mengurangi risiko aterosklerosis dan penyakit jantung koroner. Daging kambing mengandung Vitamin B yang membantu membakar lemak, mengontrol berat badan, mencegah kelebihan berat badan dan obesitas, serta mencegah risiko penyakit kardiovaskular.

Mengurangi risiko kanker
Asam linoleat terkonjugasi yang terdapat pada daging kambing merupakan asam lemak yang memiliki kemampuan mencegah kanker. Daging kambing juga mengandung kombinasi vitamin B seperti riboflavin, thiamin, niacin, asam panthothenic, serta selenium dan kolin, yang juga memiliki efek menguntungkan dalam membantu mencegah kanker.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *