Melly Goeslaw Konser Amal Galang Dana Untuk Palestina

Artis Melly Goeslaw menggelar konser amal “Aksi Cinta untuk Palestina di Gedung Setya Jaya Sabdo Palon, Nguter, Sukoharjo, Minggu (4/3).

Sukoharjonews.com (Nguter) – Artis Melly Goeslaw menggelar konser amal di Gedung Setya Jaya Sabdo Palon Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Minggu (4/3). Aksi tersebut bertajuk “Aksi Cinta untuk Palestina” dihadiri ribuan masyarakat dimana Melly menggalang dana untuk rakyat Palestina. Selain menggalang dana secara sukarela, Melly juga menggalang dana melalui lelang lukisan.



Dari pantauan di lokasi, Melly memulai aksi dengan menyanyikan sejumlah lagu. Dalam kesempatan itu, sejumlah lagu yang dinyanyikan Melly antara lain “Bunda” dan juga “Hijab Cinta”. Usai menyanyi beberapa lagu, tiga orang naik panggung sembari membawa lukisan berpigura. Lukisan tersebut dilelang oleh Melly dimana pada awalnya harga tiap lukisan dijual Rp20 juta.

“Tidak harus langsung bayar, yang penting berkomitmen dulu dan bayarnya belakangan. Hasil lelang ini semuanya untuk rakyat Palestina yang tengah menderita,” ujar Melly.

Melly sendiri mengaku bulan Desember lalu sudah berkunjung ke Palestina untuk melihat langsung kondisi rakyat Palestina. Rencananya, tanggal 6 Maret nanti melalui “Sahabat Palestina Memanggil” akan membagikan 30 ribu sembako bagi rakyat Palestina. Selain itu, juga akan membangun rumah sakit dimana dana pembangunan berasal dari para donatur di Indonesia.

Dalam lelang tersebut, Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Aisyiah membeli lukisan pertama Rp20 juta. Namun, lukisan kedua hanya terjual Rp10 juta yang dibeli oleh salah satu keluarga H Giyarto. Usai lelang, Melly kembali menyanyikan sejumlah lagu.

Ketua PDM Sukoharjo Wiwoho Aji Santoso mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Nguter. Menurutnya, apa yang dilakukan PCM dan Pengurus Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Nguter sangat positif. Dikatakan Wiwoho, kegiatan itu juga mengundang organisasi Islam lain dengan harapan umat Islam bersatu padu memberikan kepedulian untuk rakyat Palestina.

Sedangkan Ketua PCPM Nguter Anugroho mengatakan, kegiatan bertajuk konser amal “Aksi Cinta untuk Palestina bersama Melly Goeslaw” tersebut khusus untuk menggalang dana untuk Palestina. Menurutnya, ribuan warga yang hadir selain siswa sekolah dah wali siswa, juga dihadiri oleh masyarakat umum di Nguter dan sekitarnya.

“Kami menargetkan dapat menggalang dana hingga Rp100 juta. Dana akan disalurkan melalui “Sahabat Palestinas Memanggil”,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *