Ragam  

Melalui Sibangga, Kapolres Sukoharjo Berdiskusi Dengan Elemen Masyarakat

Kegiatan Silaturahim Sambang Warga (Sibangga) Kapolres Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Weru) – Polres Sukoharjo menggelar kegiatan Silaturahim Sambang Warga (Sibangga). Seperti yang dilakukan di Kecamatan Weru dimana kegiatan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Weru. Hadir dalam kegiatan tersebut berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agana, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan elemen masyarakat lain seperti Senkom Mitra Polri.




Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Kamis (3/2/2022), acara Sibangga tersebut digunakan oleh Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan untuk menggali informasi terkait permasalahan sosial yang terjadi di kalangan masyarakat secara langsung.

“Permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya menjadi tanggung jawab kepolisian saja, melainkan juga ada peran masyarakat di dalamnya,” ujar Kapolres.

Menurutnya, adanya sinergi antara masyarakat diyakini permasalahan yang terjadi di kalangan masyarakat bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan dibandingkan melalui upaya hukum. Kalau sudah terjalin sinergi antara kepolisian dan masyarakat, ujar Kapolres, permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

Kapolres juga mengatakan, Polri tidak perlu memenjarakan masyarakat yang melakukan tindak pidana ringan seperti pencurian sandal, pencurian kapas dan kakao. Kapolres menilai masalah-masalah ringan tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

“Saya juga minta agar tidak membawa permasalahan pribadi menjadi permasalahan kelompok sehingga menciptakan situasi tawuran dengan jumlah massa yang banyak,” kata AKBP Wahyu.

Salah satu elemen peserta silaturahmi, Ketua Senkom Mitra Polri, Sarwiyanto, menyampaikan bahwa acara tersebut sangat positif. Dengan acara silaturahmi yang digelar Kapolres Sukoharjo tersebut bisa digunakan untuk menjalin sinergitas antara TNI, Polri, dan semua elemen masyarakat agar tercipta Kamtibmas yang kondusif. (erlano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *