Megawati Kobarkan Semangat Belasan Ribu Kader “Banteng” Solo Raya

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekanoputri saat memberikan gemblengan politik pada belasan ribu kader dalam kampanye terbuka di GOR Pandawa, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu (31/3).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Belasan ribu kader PDI Perjuangan Solo Raya memenuhi GOR Pandawa Solo Baru, Grogol, Sukoharjo dalam kampanye terbuka, Minggu (31/3). Ribuan massa yang habir mampu membuat kawasan Solo Baru memerah. Hadir dalam kampanye terbuka tersebut Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang memberi gemblengan dan mengobarkan semangat bagi kader partai berlambang banteng gemuk dalam lingkaran tersebut.



Dalam kesempatan tersebut, terlihat hadir Puan Maharani, Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto, Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jateng, serta ketua DPC PDI Perjuangan se-Solo Raya. Tuan rumah Ketua DPC PDI Perjuangan Sukoharjo yang juta Bupati Wardoyo Wijaya juga hadir bersama istri. Megawati mengajak kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk kerja keras demi memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pilpres.

“Selain itu, saya minta juga untuk memenangkan PDI Pejuangan. Kita harus menjadi juara lagi dan memenangkan pemilu,” tandasnya.

Megawati juga meminta massa yang hadir untuk datang ke TPS memberikan hak pilihnya. Megawati tidak ingin ada kader PDI Perjuangan yang golput. Pasalnya, sikap golput merupakan sikap pengecut. Untuk itu Megawati menegaskan jika kader PDI Perjuangan tidak boleh ada yang golput. Pasalnya, suara dalam pemilu nanti sangat berarti demi bangsa Indonesia.

Setelah sekitar 30 menit memberikan orasi politik dan memggembleng kadernya, Megawati pun menanyakan pada kader PDI Perjuangan apakah bisa memenangkan Solo Raya dalam pemilu nanti. Dari pertanyaan itu, muncul angka 80% yang disampaikan massa, untuk itu Megawati pun menegaskan jika dalam pemilu nanti perolehan 80% kemenangan itu harus diraih.

“Benar bisa menang 80%. Kalau bilang 80% harus bisa, nanti tak tagih lho,” ujar Megawati dengan nada bercanda.

Setelah itu, rombongan pun meninggalkan GOR Pandawa Solo Baru dan melanjutkan kegiatan di Kota Solo. Massa dari wilayah Solo Raya pun akhirnya membubarkan diri. Ada yang datang dengan mengendarai sepeda motor, mobil, bus, dan lainnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *