Mau Nonton FIM Asia Supermoto, Cek Jadwal Lengkapnya

Jalwal lengkap FIM Asia Supermoto di The Park Mall Solo Baru.

Sukoharjonews.com – Event FIM Asia Supermoto resmi dimulai hari ini, Sabtu (14/10) hingga Minggu (15/10) besok. Dua pembalap Indonesia Pedro Wurner dan Farhan Hendro memiliki peluang besar untuk berjaya karena memiliki keuntungan sebagai tuan rumah dan dukungan penonton.

Saat ini, pembalap Inggris Raya, Lewis Cormish tengah memimpin berkat kemenangan di Seri 1. Disusul pembalap Thailand Trakarn Thangthong, dan Marcel Van Drunen dari Belanda. Pembalap tuan rumah Pedro mengaku optimistis menatap pertandingan yang akan dimulai nanti.

“Kami telah berkembang pesat setelah melakukan latihan rutin yang melatih fisik, mental dan keterampilan. Kami memiliki kesempatan meraih podium,” ujar Pedro.

Pembalap tuan rumah lainnya Farhan menambahkan, Tim D’Jagung Samarinda juga menatap optimistis balapan Seri 2 ini. Menurutnya, dirinya bersama Pedro sudah menyaksikan intensitas dan kemampuan semua pembalap saat seri di Thailand. Dengan keunggulan sebagai tuan rumah dan suporter yang mendukung, tentunya akan menjadi dorongan ekstra bagi dirinya untuk tampil lebih baik.

“Kami berharap balapan Seri 2 di Solo Baru ini akan membawa keberuntungan bagi kami dan mengubah klasemen,” ujarnya.

Seperti diketahui, event ini diikuti oleh 18 pembalap yang siap bertarung dalam “track” kombinasi aspal dan tanah. Pembalap terkenal lainnya yang ikut berpartisipasi antara lain Tim Jepang KYT Autorace Global Riders Naoto Takayama dan Takashi Sasaki. Juga Tim Kasawaki/Motul Racing dari Filipina, Kenneth San Andres.

CEO of Asia Supersport Group (SAG) selaku Penyelenggara Kejuaraan FIM Asia Supermoto Satheswaran Mayachandran mengatakan, event ini terdiri dari enam seri. Seri Indonesia yang digelar di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo merupakan seri 2. Rencananya, untuk seri 3 akan di India.

“Seri final sendiri digelar di Bukit Jalil Malaysia pada 16-17 Desember mendatang. Saya harap Supermoto bisa berkembang di Indonesia dan muncul pembalap-pembalap baru,” ujarnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.