Materi Penyusunan Laporan Keuangan BUMDes, FE Univet Sukoharjo Gelar Kuliah Praktisi

Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo mengundang praktisi untuk kuliah dengan materi Penyusunan Laporan Keuangan BUMDes.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Fakultas Ekonomo (FE) Universita Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengundang praktisi untuk memberikan kuliah tentang Penyusunan Laporan Keuangan BUMDes. Kuliah praktisi tersebut digelar selama dua hari, 28-29 Juni 2022.


Dalam kuliah praktisi tersebut, FE Univet Sukoharjo mengundang Founder PT Innara Indonesia, Fandi Galang Wicaksana. Kuliah praktisi tersebut diikuti oleh 100 mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen.

”Diadakannya kuliah praktisi ini agar mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan dari tenaga pendidik saja tetapi langsung manerima materi dari tenaga ahli dibidang keuangan,” jelas Dosen Mata Kuliah Pengantar Akuntansi FE Univet, Made Wedaswari, Rabu (29/6/2022).

Menurut Made, kuliah praktisi tersebut membahas pentingnya mengetahui rincian-rincian yang ada dilaporan keuangan BUMDes. Selain itu, mahasiswa juga diminta untuk mengetahui hal-hal penting ketika melakukan pendampingan keuangan BUMDes.

Sedangkan Kepala Prodi (Kaprodi) Manajemen FE Univet, Ardian Prima Putra mengatakan jika FE Univet akan terus menggandeng tenaga-tenaga praktisi untuk memberikan ilmunya kepada mahasiswa. Hal itu bertujuan agar mahasiswa manajemen mendapatkan ilmu langsung dari tenaga ahli di bidangnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa semester 2 peserta kuliah prakrisi, Aef Arfian menyampaikan program kuliah praktisi tersebut sangat bermanfaat karena banyak ilmu baru bisa didapatkan.

“Sangat bermanfaat karena mendapatkan ilmu langsung dari praktisi terutama terkait penyusunan laporan keuangan BUMDes,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.