Ragam  

Masuk Satgas TMMD Reguler Ke-104, Serka Sukarmin Bekerja Sepenuh Hati

Serka Sukarmin (kanan) bekerja sepenuh hati demi suksesnya program TMMD Reguler Ke-104 di Desa Celep, Nguter, Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Nguter) – Kodim 0726 Sukoharjo mendapatkan kepercayaan sebagai salah satu pelaksana TMMD Reguler Ke-104 Tahun 2019. Karena TMMD Reguler, semua unsur TNI yang ada pun ikut terlibat didalam Satgas TMMD. Dengan status TMMD Reguler, otomatis anggaran yang digunakan cukup besar mencapai Rp1,5 miliar dan dengan kegiatan yang lebih besar pula dibandingkan TMMD Sengkuyung. Menjadi anggota Satgas TMMD reguler tentu menjadi kebanggaan sendiri bagi anggota TNI. Termasuk bagi Serka Sukarmin ini.



Serka Sukarmin sendiri selama ini bertugas di Koramil 12 Bendosari. Sebagai anggota Satgas TMMD, Sukarmin mengaku bekerja sepenuh hati menjalankan perintah pimpinan untuk ikut membantu pelaksanaan program TMMD Reguler di Desa Celep, Nguter. Bersama anggota satgas lainnya dan masyarakat, dirinya ingin mensukseskan gelaran TMMD Reguler ke-104.

”Saya masuk Satgas TMMD Reguler yang mengerjalan jalan makadam yang jadi sasaran fisik utama TMMD Reguler Ke-104 ini,” ujarnya, Minggu, (17/3).

Menurutnya, tiap tiap hari dirinta harus mondar-mandir di akses jalan setapak yang kondisinya licin dan sangat berisiko untuk dilewati. Sukarmin mengaku semua itu tidak dia hiraukan demi selesainya pembangunan jalan makadam. Bersama anggota Satgas TMMD Reguler lainnya, Sukarmin bertekad untuk segera menyelesaikan pembangunan jalan makadam tersebut.

Semangatnya semakin bertambah setelah mendengar cerita warga setempat Suparmo, 47. Selama ini, Suparmo memilih jalan kaki melintas di jalan setapak tersebut karena trauma. Pasalnya, kondisi jalan yang terjal dan sempit pernah membuat Suparmo jatuh dan tergelincir. Untuk itulah dia harapkan setelah jalan makadam selesai, warga tidak lagi takut untuk melintasinya karena tidak lagi licin saat hujan.

Sukarmin mengatakan, jalan makadam yang dibangun menghubungkan tiga pedukuhan. Masing-masing Dukuh Sambirejo, Dukuh Sumber Agung, dan Dukuh Celep. “Salah satu tujuan TMMD untuk membantu dan memudahkan warga masyarakat yang sulit mendapatkan akses infrastruktur jalan yang memadai. Semoga dengan adanya TMMD Reguler Kodim 0726 Sukoharjo ini seluruh warga Desa Celep benar-benar terbantu,” pungkasnya. (nano sumarno)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *