Ragam  

Masak dan Ditinggal Keluar Rumah, Dapur di Wotgaleh Ludes Terbakar

Kebakaran terjadi di Dukuh Wotgaleh RT 02/09, kelurahan/Kecamatan Sukoharjo, Rabu (28/9/2022) pagi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kebakaran terjadi di Dukuh Wotgaleh RT 02/09, kelurahan/Kecamatan Sukoharjo, Rabu (28/9/2022). Kebakaran melanda dapur rumah milik Sumidi Wandio Pranoto yang diduga dari api kompor yang menyala untuk memasak ditinggal keluar rumah.


Informasi yang terhimpun menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Kebakaran bermula ketika istri korban memasak di dapur dan kemudian ditinggal keluar rumah. Saat meninggalkan rumah, kompor masih dalan kondisi menyala dan tidak ada yang menuggu,

Tiba-tiba api kompor membesar dan menyambar gorden dapur dekat kompor dan api terus membesar dan menjalar sampai atas mengenai kayu atap rumah. Kobaran api semakin besar dan menghabiskan seluruh atap rumah dan sebagian isi dalam rumah. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

“Diduga dari kompor yang tidak dimatikan saat ditinggal keluar rumah. Saat itu istri korban masak dan ditinggal keluar rumah,” ujar Camat Sukoharjo, Havid Danang PW.

Menurutnya, akibat kebakaran tersebut atap rumah ludes dan juga sejumlah furnitur seperti televisi, kulkas, dan juga uang tunai sebesar Rp5 juta. Diperkirakan korban menderira kerugian mencapai Rp250 juta.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono menyampaikan sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Menurutnya, api diduga berasal dari kompor yang tidak dimatikan saat ditinggal keluar rumah.

“Dugaan dari kompor, tapi penyebab pastinya masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *