Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo Gelar Workshop Pengolahan Pisang

Mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo mengelar pelatihan Pengolahan Pisang di Desa Jambangan, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan)

Sukoharjonews.com (Grobogan) – Mahassiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) menggelar workshop pengolahan pisang. Workshop tersebut digelar di Dukuh Kuncen, Desa Jambangan, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan.


Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Kamis (16/3/2023), kegiatan workshop tersebut digelar bekerjasama dengan Kelompok Wanita Tani desa Jambangan. Kegiatan diselenggarakan di Posko KKN Dukuh Kuncen.

“Kegiatan ini dilatar belakangi adanya potensi bahan baku pisang yang melimpah dan sudah adanya produksi Keripik Pisang buatan Masyarakat Desa Jambangan yang bisa dikembangkan nilai jualnya,” terang Koordinator KKN Univet Desa Jambangan, Rahman Adi Wardana.

Menurutnya, dengan latar belakang tersebut mahasiswa KKN Univet kemudian menggelar Pelatihan Keripik Pisang Aneka Rasa dan Pelatihan Pembuatan Bolu Pisang.


Pengembangan Keripik Pisang yang awalnya hanya memiliki rasa manis dan rasa asin dikembangkan menjadi berbagai rasa seperti rasa barbeque, balado, jagung bakar, dan jagung manis.

“Kalau untuk pembuatan Bolu Pisang dikarenakan kami ingin menambah variasi produk olahan pisang dari masyarakat Desa Jambangan,” ujarnya.

Rahman berharap dengan kegiatan tersebut masyarakat Desa Jambangan bisa meningkatkan keterampilan dan wawasannya mengenai produk olahan pisang. Selain itu, diharapkan pula setelah pelatihan masyarakat bisa melanjutkan sehingga akan menjadi produk berkelanjutan dan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Jambangan, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *