Ragam  

Mabes TNI Punya TV BMW, Personelnya Beri Pelatihan di Koramil Grogol

Rombongan Pusat Penerangan Mabes TNI saat memberikan pelatihan di Koramil Grogol.

Sukoharjonews.com – Pusat Penerangan (Puspen) Mabes TNI memberikan batuan alat-alat perpustakaan digital untuk Pondok Cerdas Warga di Koramil 09 Grogol, Sukoharjo. Program ini akan menjadi sarana edukasi masyarakat dalam membuat video dengan konten-konten yang mengangkat potensi lokal melalui TV BMW (Berita Mitra Warga).

Mayor Inf Slamet Riyadi selaku Ketua Rombongan Penerangan Mabes TNI mengatakan, kegiatan itu merupakan program Gerakan TNI Mencerdaskan Bangsa Dan Benteng Proxy War Masyarakat. Untuk menyukseskan gerakan itu, pihaknya menyerahkan bantuan alat-alat perpustakaan digital dan memberikan pelatihan-pelatihan.

Pelatihan itu juga diikuti seluruh Babinsa Koramil dan Humas Kodim 0726 Sukoharjo. “Lewat program ini nantinya warga binaan TNI diharapkan dapat mengangkat potensi lokal dalam membuat konten program televisi yang edukatif,” terang Mayor Inf Slamet Riyadi di Koramil 09 Grogol, Kamis (26/10).

Mayor Inf Slamet Riyadi menambahkan, Koramil Grogol menjadi satu-satu jajaran TNI di tingkat kecamatan di Jawa Tengah yang mendapat bantuan alat perpusatakaan digital itu. “Puspen TNI sudah punya TV sendiri (TV BMW). Keberadaan TV BMW ini diharapkan dapat turut mencerdaskan masyarakat melalui sajian berita-berita yang positif,” imbuh Mayor Inf Slamet Riyadi.

Alat-alat perpustakaan digital itu antara lain antena parabola, kamera Panasonic full HD, 2 unit komputer, 6 unit Tablet, 1 set layar green sreen dan lain sebagainya. Sedangkan pelatihan meliputi teknik pemasangan alat perpustakaan digital, pengoperasian aplikasi adobe premiere, setting kamera, pemutaran TV BMW, setting komputer, setting perpustakaan digital, teknik pengambilan gambar hingga teknik editing green screen. (Sofarudin)

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *