Lowongan Panwascam Sepi Peminat

Pilkada Serentak 2018

Sukoharjonews.com – Peluang menjadi Panitia Pengawas Pemilihan tingkat kecamatan (Panwascam) di Sukoharjo masih terbuka lebar. Berdasarkan catatan Panwaslu Kabupaten Sukoharjo, peminat menjadi anggota panwascam di Kecamatan Polokarto dan Baki tergolong masih sangat minim.

Sehari menjelang penutupan pendaftaran rekrutmen anggota panwascam, di dua kecamatan tersebut hanya terdapat dua orang pendaftar. “Hingga pukul 13.00 tadi (Senin, 11/9) ada yang hanya dua pendaftar saja. Padahal target kami paling tidak ada enam pendaftar,” kata Anggota Panwaslu Kabupaten Sukoharjo, Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Rochmad Basuki, Senin (11/9).

Sementara itu, di Kecamatan Weru tercatat 8 pendaftar, Kecamatan Tawangsari 5 pendaftar, Kecamatan Nguter 6 pendaftar, Kecamatan Bulu 4 pendaftar, Kecamatan Gatak 4 pendaftar, Kecamatan Kartasura 4 pendaftar, Kecamatan Grogol 9 pendaftar, Kecamatan Bendosari 3 pendaftar, Kecamatan Sukoharjo Kota 9 pendaftar dan di Kecamatan Mojolaban 8 pendaftar.

Rochmad Basuki menambahkan dalam satu hari terakhir pihaknya akan kembali menggencarkan sosialisasi ke organisasi masyarakat dan lainnya agar target pendaftar terpenuhi. Pihaknya berharap agar warga tidak takut menjadi anggota Panwascam karena dilindungi oleh undang-undang. “Pendaftaran terakhir masih kami tunggu sampai besok (Selasa, 12/9) sampai pukul 16. 00,” pungksnya. (Adam Maulana)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.