Ragam  

Lomba Kader Posyandu Dikemas Dengan Tema Peduli Hipertensi

Stikes Aisyiyah bekerjasama dengan Desa Sidorejo menggelar lomma kader Posyandu dengan tema “Peduli Hipertensi”.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Program kemitraan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Aisyiyah Solo kembali menggelar kegiatan di Desa Sidorejo, Bendosari. Kali ini, Stikes menggelar lomba kader Posyandu dengan tema peduli hipertensi. Lomba kader Posyandu tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan pelatihan kader yang telah digelar bulan April lalu.



Dosen Stikes Aisyiyah Solo Wahyuni dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com menyampaikan, dalam program tersebut dirinya ditemani dosen lain Endah Sri Wahyuni. Kegiatan dengan mengambil tema Peduli Hipertensi tersebut terselenggara atas kerja sama antara Stikes Aisyiyah Solo Desa Sidorejo dengan sumber pendanaan dari Kemenristekdikti.

“Kegiatan pelatihan dilanjutkan dengan pendampingan pada saat kegiatan Posyandu pelayanan di enam Posyandu,” terangnya, Minggu (12/8).

Menurutnya, kegiatan lomba sendiri diikuti oleh enam Posyandu yaitu Posyandu Teratai I sampai dengan Posyandu Teratai VI. Adapun materi yang dilombakan adalah materi pengetahuan tentang hipertensi dan dilanjutkan dengan praktik untuk mengetahui keterampilan pengukuran tekanan oleh para kader.

Wahyuni mengaku kegiatan tersebut disambut antuasias oleh para kader. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan kepada ketua team Pembina Kader Posyandu dan pembagian hadiah kepada kader Posyandu. Sebagai Juara 1 diraih oleh Posyandu Teratai 5, Juara 2 dari Posyandu Teratai 3, Juara 3 diraih oleh Posyandu Teratai 1. Untuk Juara Harapan 1 diraih oleh Posyandu Teratai 4, Juara Harapan 2 Posyandu Teratai 2, dan Juara Harapan 3 Posyandu Teratai 6. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments