Lolos ke Piala Asia 2023, Witan: Kerja Keras Tim Kunci Sukses

Asnawi, Pratama Arhan, dan Witan Sulaeman (kanan). (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com – Timnas Indonesia berhasil lolos untuk Piala Asia 2023. Dalam laga terakhir fase grup, Indonesia memang 7-0 atas Nepal dan menjadi runner up terbaik ke-2 dengan poin 6 dibawah Kirgiztan. Posisi tersebut cukup bagi Witan Sulaeman dkk untuk lolos ke putaran final Piala Asia tahun depan.


Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman mengucap syukur atas keberhasilan ini. Ia mengungkapkan peran penting para pemain.

“Hari ini kami berhasil meraih kemenangan, ini berkat kerja sama tim, para pemain sama-sama bekerja keras meraih kemenangan. Kemenangan ini sangat penting bagi kami, karena kami mampu lolos ke Piala Asia (2023),” kata Witan Sulaeman usai laga dikutip dari laman PSSI.

Witan juga mengucapkan alhamdullilah dan terima kasih kepada semuanya terutama coach Shin Tae-yong. “Semua pemain senang, sangat senang dan gembira sekali,” tambahnya.

Seperti diketahui, dalam laga melawan Nepal, tercipta tujuh gol yang dicetak Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Sedangkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong, semua pemain, suporter, dan semua stakeholder sepak bola nasional setelah lolosnya Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023.

“Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI,” ujar Iriawan.

“Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.