Lima Pejabat Eselon 2 Hasil Seleksi Tahun 2020 Dilantik Bupati

Bupati melantik lima pejabat eselon 2 hasil seleksi tahun 2020 di Loby Kantor Bupati, Kamis (27/5/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sebanyak lima pejabat eselon 2 diambil sumpah, janji dan dilantik oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Kamis (27/5/2021). Pelantikan tersebut dilakukan di Loby Kantor Bupati dengan dihadiri oleh Wakil Bupati, Agus Santosa serta para pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.




Lima pejabat yang dilantik masing-masing Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Budi Susetyo, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sumini, Kepala Dinas Pangan, Endang Tien Maryuni, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Suyamto, dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga, Setyo Aji Nugroho.

Seperti diketahui, lima pejabat yang dilantik tersebut merupakan hasil seleksi tim independen tahun 2020 di masa kepemimpinan Bupati Wardoyo Wijaya. Pelantikan baru dilakukan hari ini dikarenakan tahun lalu Sukoharjo menggelar kegiatan Pilkada.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan, pelantikan dikhususkan pada Pejabat Pimpinan Tinggi Ptama yang baru dan telah mengikuti seleksi secara terbuka dan kompetitif. Proses seleksi harus dilewati karena selain merupakan prosedur perundang-undangan, juga diharapkan agar pejabat yang terpilih adalah mereka yang cakap, memiliki kompetensi yang sesuai, kualifikasi pendidikan yang baik, rekam jejak yang bagus serta memiliki integritas tinggi.

“Proses pengisian pejabat eselon 2 dilakukan oleh panitia seleksi dari eksternal birokrasi melalui seleksi terbuka dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi ASN dan memperoleh izin dari Menteri Dalam Negeri,” papar Bupati.

Bupati juga mengatakan, pejabat yang baru dilantik memiliki beban dan tanggung jawab terhadap pembinaan kepegawaian yang ada dibawahnya. Untuk itu, para pejabat tersebut dapat mengedepankan perilaku disiplin sebagai conth dan tauladan bawan yang dipimpin.

“Perlu saya tegaskan dan perlu dipahami serta diingat dengan baik, setiap jabatan yang diamanahkan pada ASN tentunya diikuti harapan besar oleh masyarakat dan Pemerintah Daerah. Jagalah kepercayaan yang diberikan ini agar benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing,” pesan Bupati. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed