Lima Nama Bersaing Perebutkan Posisi Ketua DPC PDIP Sukoharjo

Ilustrasi Kantor DPC PDI Perjuangan Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Agenda Konferensi Cabang (Konfercab) DPC PDI Perjuangan (PDIP) dipercepat. Rencananya, Konfercab untuk memilih ketua dan pengurus baru akan digelar pada 15 Juli mendatang. Saat ini, muncul lima nama yang akan bersaing memperebutkan posisi ketua. Lima nama tersebut masing-masing Wardoyo Wijaya (petahana), Wawan Pribadi, Nurjayanto, Rebi Suparjo, dan Sukardi Budi Martono.



“Dalam Rapet Kerja Cabang (Rakercab) diperluas, ada lima nama yang diusulkan sebagai calon Ketua DPC PDIP Sukoharjo dalam Konfercab nanti,” terang Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo, Wawan Pribadi, Selasa (25/6).

Dikatakan Wawan, sebenarnya agenda Rakercab tersebut adalah sosialisasi kebijakan partai yang terbaru atau konsolidasi. Namun, dalam Rakercab tersebut justru berkembang dan muncul usulan terkait nama-nama calon ketua. Hasilnya, muncul lima nama yang masuk lima besar yang akan dipilih jadi ketua saat Konfercab mendatang.

Menurut Wawan yang juga Ketua Komisi IV DPRD Sukoharjo tersebut, agenda Konfercab dipercepat karena ada kebijakan dari DPP yang akan memajukan jadwal Konggres di bulan Agustus mendatang. Untuk itu, dalam Rakercab Diperluas DPC PDIP Sukoharjo pada Senin (24/6), muncul usulan nama-nama tersebut. Padahal, mengacu masa jabatan pengurus saat ini baru akan habis tahun 2020 mendatang. Konfercab digelar 15 Juli karena agenda Konggres di bulan Agustus dan peserta Konggres adalah pengurus DPC yang baru.

Lima nama tersebut, ujar Wawan, akan dibawa ke DPP. Selanjutnya DPP akan menentukan dan mempertimbangkan siapa yang akan mendapat rekomendasi sebagai Ketua DPC. Hal itu nanti akan tertuang dalam Konfercab. Selain nama ketua DPC, dalam Rakercab Diperluas tersebut juga muncul aspirasi nama calon Ketua Umum dan Ketua DPD Jawa Tengah. Untuk Sukoharjo, dari PAC-PAC yang ada nama yang muncul adalah Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum dan Bambang Wuryanto selaku Ketua DPD PDIP Jateng. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *