Liga 2 Indonesia, Format Kompetisi Digelar 3 Wilayah

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Pelaksaaan kompetisi Liga 2 Indonesia sudah ada kepastian. Hal itu merujuk hasil manager meeting antara PT LIB dan klub serta hasil rapat Exco. Berdasarkan hasil tersebut, PSSI memutuskan untuk menggelar kompetisi Liga 2 dengan format 3 wilayah atau 3 grup.


Keputusan tersebut diambil dengan berbagai macam pertimbangan dan format 3 wilayah menjadi pilihan paling akomodatif untuk semua klub.

Selain itu, 3 wilayah merupakan yang terbaik dalam rangka efisiensi klub dan efektivitas jadwal kompetisi.

“Setelah Liga 1 bergulir, sebentar lagi akan bergulir Liga 2. PSSI berharap kompetisi nanti bisa menyajikan tontonan yang menarik. Termasuk kualitas laga ketimbang musim-musim sebelumnya,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi, dikutip dari laman PSSI, Minggu (14/8/2022).

Yunus meyakini kompetisi Liga 2 musim ini akan berjalan ketat. Sebab ada beberapa klub yang pernah bermain di Liga 1. Seperti Persiraja, PSMS, PSPS, Sriwijaya FC, Semen Padang, Kalteng Putra, Persela Lamongan, dan Persipura.

“Ini akan berjalan ketat. Pasti ramai kalau melihat kualitas klub-klub di atas. Siapkan diri sebaik mungkin. Klub yang bisa promosi Liga 1 adalah klub yang paling siap,” imbuh Yunus.

Disisi lain, untuk waktu dimulainya Liga 2 sendiri belum diumumkan. Liga 2 Indonesia 2022/2023 sendiri akan diikuti 28 tim yang nantinya akan dibagi dalam tiga wilayah. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *