Libur Imlek dan Akhir Pekan Ini, PNS Dirumahkan Tidak Boleh Keluar Kota

Kantor Terpadu Pemkab Sukoharjo “Menara Wijaya”. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Akhir pekan ini masyarakat akan libur selama tiga hari. Hal itu karena pada Jumat (12/2/2021) besok merupakan libur Imlek. Namun apes bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Sukoharjo karena tidak diperbolehkan pergi ke luar kota selama libur pekan ini.



“Edaran terkait larangan ini sudah disampaikan Pj Sekda ke OPD masing-masing dimana PNS dilarang keluar kota sebagai antisipasi adanya peningkatan mobilitas warga saat pandemi virus corona,” ujar Kepala Satpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo, Kamis (11/2/2021).

Dikatakan Heru, kebijakan tersebut untuk memberikan contoh bagi masyarakat umum agar membatasi kegiatan. Terlebih lagi, saat ini Sukoharjo masih melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Selain larangan PNS ke luar kota selama libur, Heru mengaku juga dilakukan pengetatan aturan ditiadakannya perayaan Imlek di Sukoharjo. Tempat usaha seperti mal juga diminta tidak menggelar perayaan Imlek. Meski begitu, warga yang merayakan tetap bisa mengadakannya dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan ketat.

Sesuai SE Bupati, ujar Heru, kegiatan berkumpul tidak lebih dari 30 orang dan wajib pakai masker. Selama libur Imlek ini, Satpol PP akan memperketat pengawasan pada tempat usaha restoran dalam menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, selama ini masih banyak warung makan yang tidak menerapkan jarak tempat duduk.

“Satpol PP bersama petugas gabungan dari Polri dan TNI akan melakukan operasi yustisi secara intensif selama liburan ini,” tambahnya. (erlanp putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *