Lepas dari “Fast and Furious”, Justin Lin Garap “One Punch Man” untuk Sony

Justin Lin. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Setelah tidak lagi menyutradarai franchise “Fast and Furious”, Justin Lin diketahui akan mengarahkan film adaptasi manga populer “One Punch Man”. Lin akan mengarahkan film ini berdasarkan naskah dari penulis skenario “Venom” dan “Jumanji: The Next Level”, Scott Rosenberg dan Jeff Pinkner. Sony Pictures mendukung film tersebut, dan Lin akan menjadi produser bersama Avi dan Ari Arad dari Arad Productions.


Dikutip dari Variety, Selasa (14/6/2022), “One Punch Man” akan menjadi proyek pertama Lin setelah pengumuman keluar dari penyutradaraan “Fast X,” film terbaru dalam franchise “Fast and Furious” April lalu. Dia sebelumnya menyutradarai empat film untuk franchise tersebut, dimulai dengan “Tokyo Drift” tahun 2006 dan juga menyutradarai film tahun 2018 “Star Trek Beyond.”

Untuk proyek baru Lin, manga tersebut dibuat seniman Jepang ONE sebagai webcomic pada tahun 2009, “One Punch Man”. Manga tersebut berfokus pada Saitama, seorang pria pengangguran rata-rata yang berlatih untuk menjadi pahlawan super, dan mengembangkan kemampuan untuk mengalahkan lawan mana pun dengan satu pukulan.

Kekuatan Saitama yang luar biasa datang dengan mengorbankan kegembiraan nyata dalam hidupnya, yang menyebabkan dia menjadi bosan dan apatis bahkan ketika dia terus menyelamatkan dunia dari bahaya yang luar biasa. Serial ini mengikuti Saitama saat ia bergabung dengan Asosiasi Pahlawan, yang mempekerjakan manusia super untuk melawan kejahatan, dengan harapan menemukan musuh yang akhirnya dapat menimbulkan tantangan nyata baginya.

Setelah debutnya pada tahun 2009, “One Punch Man” menjadi viral dan menerima remake dalam format manga di majalah Jepang Shueisha’s Tonari no Young Jump Next, dengan ilustrasi oleh Yusuke Murata. Manga ini telah terbukti sangat populer, dengan lebih dari 30 juta kopi terjual di seluruh dunia.

Sejak 2015, Viz Media telah menerbitkan terjemahan bahasa Inggris dari manga, yang membuat daftar buku terlaris New York Times. Manga ini telah diadaptasi menjadi serial anime yang pertama kali diproduksi oleh Madhouse pada 2015, kemudian oleh J.C.Staff pada 2019, dan baru-baru ini menginspirasi adaptasi video game untuk konsol dan perangkat seluler.

Manga ini telah diakui karena selera humornya yang unik dan banyak menerima kiasan superhero umum, menerima nominasi untuk Penghargaan Eisner pada 2015 dan Penghargaan Harvey pada 2016. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.