Lelang Jabatan Pemkab Sukoharjo, 15 Pejabat Bersaing Untuk Empat Posisi

Kantor Terpadu Pemkab Sukoharjo “Menara Wijaya”. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo menggelar lelang jabatan eselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Ada empat jabatan yang dilakukan seleksi secara terbuka dan kompetitif. Dari empat posisi tersebut, terdapat 17 pejabat yang telah mendaftar dan mengikuti proses seleksi oleh panitia seleksi (Pansel). Namun, dua diantaranya gagal lolos seleksi administrasi.




“Dari 17 pelamar, setelah dilakukan seleksi administrasi, hanya 15 yang lolos dan dua pelamar lainnya tidak lolos seleksi administrasi,” jelas Ketua Pansel, Widodo, Rabu (22/12/2021).

Widodo yang juga Sekda Sukoharjo tersebut menyampaikan bahwa empat jabatan yang dilakukan seleksi terbuka dan kompetitif adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD).

Menurutnya, 15 orang pelamar yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi sudah mengikuti tahap uji kompetensi yang dilaksanakan dua hari 20-21 Desember 2021. “Setelah uji kompetensi, tahapan selanjutnya adalah paparan gagasan atau program,” ujar Widodo.

Dari pantauan di pengumuman Pansel di website Pemkab Sukoharjo, dari 15 pelamar tersebut beberapa diantaranya adalah camat. Masing-masing Camat Bendosari, Tawangsari, Baki, dan Camat Grogol. Para camat tersebut melamar sejumlah posisi Kepala DLH dan Kepala DPMPTSP.

Seperti diketahui, saat ini empat jabatan tersebut diisi oleh seorang pelaksana tugas (plt). Hal itu dilakukan agar kegiatan administrasi di OPD tersebut tetap berjalan lancar. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *