Lagu “Break My Soul” Antar Beyonce Menjadi No 1 di Billboard Hot 100 Setelah 14 Tahun

Beyonce. (Foto: Instagram @beyonce)

Sukoharjonews.com – Beyonce tidak asing dengan posisi teratas di Billboard Hot 100 dimana hal itu kali terakhir terjadi tahun 2008 silam. Tapi, dia kembali menguasai tangga lagu sebagai artis solo dengan lagu “Break My Soul,” yang naik ke posisi No. 1 setelah pertama kali mencapai Hot 100 enam minggu lalu. Begitu juga dengan album “Renaissance”-nya yang memulai debutnya di tangga lagu Billboard 200 di No. 1.


Dikutip dari Variety, Selasa (9/8/2022), terakhir kali Beyonce berdiri di puncak tangga lagu solo adalah pada tahun 2008, ketika “Single Ladies (Put a Ring on It)” mendominasi Hot 100 selama empat minggu.

Sejak itu, dia berbagi tempat No. 1 dengan Sheeran selama lima minggu dengan duet 2017 mereka di “Perfect,” dan memegangnya lagi dengan satu minggu di tahun 2020 ketika dia dan Megan naik ke puncak dengan remix dari “Savage” artis yang terakhir.

Sebelum kolaborasi ini, dia memiliki lima No 1 sendiri antara 2003-2008. Dalam kolaborasi yang lebih baru, artis tersebut sekarang memiliki delapan No. 1 atas namanya, mengikuti empat yang dia miliki pada 1999-2001 sebagai anggota Destiny’s Child. Sekarang sudah 23 tahun tiga minggu sejak No. 1 pertamanya, “Bills, Bills, Bills” DC.

Rilis 29 Juli “Renaissance” jelas merupakan faktor besar dalam meningkatkan konsumsi untuk “Break My Soul” dan mendorongnya ke No. 1. Billboard melaporkan bahwa data Luminate untuk minggu ini menunjukkan streaming naik 114%, menjadi 18,9 juta untuk yang terbaru frame, dan unduhan naik 113%, mendarat di 13.000. Tetapi faktor penting lainnya adalah bagaimana pemutaran radio lagu tersebut meningkat secara bertahap selama enam minggu terakhir dan naik 8% lagi minggu ini, menjadi 61,7 juta tayangan pemutaran.


Bahkan dengan peningkatan pemutaran yang berkelanjutan, lagu tersebut bertahan di No. 4 di chart Lagu Radio secara keseluruhan, tetapi “Break My Soul” membuat lompatan besar di chart Streaming Songs, dari No. 25 ke No. 3.

Ada kemungkinan lagu tersebut bisa melihat peningkatan konsumsi minggu depan, karena periode grafik saat ini tidak termasuk rilis “The Queens Remix,” yang melihat materi Madonna kuno, termasuk potongan “Vogue,” yang diintegrasikan ke dalam “Break My Soul .” Remix tersebut menarik banyak perhatian dari artis wanita kulit hitam yang disebut Beyonce sebagai pengaruh atau pahlawan dalam syair yang baru ditambahkan.

Berita tentang Beyoncé kembali ke puncak Hot 100 mengikuti jejak kemenangannya di atas Billboard 200, di mana “Renaissance” memulai debutnya di No. 1 dengan 332.000 unit setara album, pertama kalinya dia di tempat itu sejak studio solo terakhirnya album, “Lemonade,” keluar pada tahun 2016.

Secara keseluruhan, antara upaya grup dan solonya, Billboard melaporkan bahwa Beyonce telah menghabiskan 60 minggu di No. 1 di tangga lagu Hot 100, yang menunjukkan jenis multi-minggu berjalan beberapa dari 12 lagu itu di atas. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.