Kursi Untuk Ijab Kabul Putri Jokowi Dipesan di Trangsan

Salah satu perajin rotan di Desa Trangsan, Gatak, Sardjito (kanan) memperlihatkan kursi yang dia kerjakan untuk pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu, Selasa (31/10).

Sukoharjonews.com – Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution membawa berkah tersendiri bagi salah satu perajin rotan di Desa Trangsan, Gatak, Sukoharjo. Pasalnya, keluarga Jokowi memesan ratusan anyaman kursi rotan untuk tamu VIP dan juga belasan kursi rotan untuk acara ijab kabul.

“Kami mendapat pesanan menganyam 9kursi rotan untuk tamu VIP dan ijab kabul. Totalnya, ada 114 kursi,” jelas perajin rotan Trangsan, Sardjito, Selasa (31/10).

Dia menuturkan, dirinya mendapatkan pesanan tersebut sejak satu bulan yang lalu. Dari 114 kursi yang dipesan, terdiri dari 102 kursi berwarna medium jati untuk tamu VIP dan 12 kursi berwarna emas untuk keperluan ijab. Sardjito mengaku dirinya hanya mendapat pesanan untuk anyaman rotan dan “finishing” saja. Sedangkan untuk bahan mentah kursinya dibuat oleh perajin lain.

Sardjito mengaku, model kursi yang digarap ini adalah desain eropa dengan sedikit perubahan model. Terkait pesanan tersebut, Sardjito mengaku baru kali ini mendapatkan pesanan untuk pernikahan putri Presiden. Hanya saja, soal menganyam rotan, para perajin rotan Trangsan sudah lama berhubungan dengan Jokowi ketika belum menjadi Wali Kota Solo.

Selama ini, ujarnya, sejak belum menjadi Presiden, Jokowi sudah sering melakukan survei lokasi di Trangsan saat masih pengusaha mebel. Namun, sejak menjabat Wali Kota Solo, Jokowi tidak lagi mengurus bisnis mebelnya. Menurutnya, Jokowi pernah mengatakan pada para pengusaha jika
ingin fokus mengabdi pada rakyat.

Disinggung tentang pesanan anyaman rotan untuk pernikahan putri Jokowi, Sardjito mengaku pesanan pertama datang dari rekan anak Presiden, Gibran Rakabuming Raka. Bahkan, Gibran sendiri sudah pernah datang ke tempat produksinya pada Senin (30/10) lalu. Dia meninjau progres penggarapan kursi tersebut. ”Mas Gibran datang ke sini pada Senin, dia lihat langsung kesini melihat progresnya,” ungkapnya.

Sardjito secara pribadi merasa bangga mendapat pesanan untuk acara pernikahan anak Presiden. Dia mengaku, memberikan kemampuan terbaiknya dalam menganyam kursi yang dipesan untuk acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution. Pasalnya, banyak tamu penting yang bakal datang dan merasakan duduk di kursi anyamannya.

“Saya juga berdoa agar acara pernikahan anak Presiden tersebut berjalan lancar. Untuk dua mempelai juga diberikan kebahagiaan lahir dan batin,” ujarnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.