Kunjungi Wilayah Terpencil, Dandim Berikan Bingkisan Sembako Pada Warga

Dandim Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menyerahkan bingkisan sembako saat mengunjungu wilayah terpencil di Dukuh Kerjo, Desa Kedungsono, Bulu, Rabu (23/6/2021).

Sukoharjonews.com (Bulu) – Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos). Kegiatan komunikasi sosial (komsos) tersebut dilakukan dengan mengunjungi wilayah terpencil, yakni Dukuh Kerjo, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu, Rabu (23/6/2021).




Dukuh Kerjo, Desa Kedungsono sendiri merupakan salah satu dukuh yang terpencil yang terletak di Kecamatan Bulu dan berbatasan dengan Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri. Dalam kesempatan itu, selain silaturahmi, kunjungan Dandim juga dalam rangka mempererat hubungan yang harmonis dan implementasi dari kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kemanunggalan TNI-Rakyat harus senantiasa kita tumbuhkembangkan agar tetap menjadi kekuatan yang tangguh dan modal dasar dalam menyelesaikan setiap permasalahan, seperti yang telah dibuktikan dan dicatat dalam sejarah perjuangan bangsa ini,” ungkap Dandim.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga berkesempatan memberikan tali asih berupa bingkisan sembako kepada 18 Kepala Keluarga (KK) di Dukuh Kerjo. Bingkisan tersebut diberikan secara simbolis kepada perwakilan warga dengan melaksanakan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan tegur sapa kita kepada masyarakat Sukoharjo di wilayah terpencil di masa pandemi corona. Dengan kegiatan Komsos seperti ini kita bisa mengetahui keluhan-keluhan warga di daerah terpencil,” kata Dandim.

Kunjungan Dandim sendiri juga dihadiri Forkopimcam Bulu. Terkait pemberian bingkisan tersebut, Dandim meminta untuk tidak dilihat seberapa nilainya tapi lebih sebagai wujud tali asih antara aparat dan masyarakat serta membangun empati terhadap sesama di masa pandemi corona. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed