Ragam  

Konvoi Rayakan Kelulusan, 10 Siswa SMK-SMA Diamankan Polisi

Polsek Sukoharjo membubarkan konvoi kelulusan SMA/SMK, Kamis (3/6/2021) sore. Sebanyak 10 siswa diamankan.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak 10 siswa SMK dan SMA diamankan Polsek Sukoharjo karena menggelar konvoi merayakan kelulusan, Kamis (3/6/2021). 10 siswa tersebut kemudian dibawa ke mapolsek untuk dilakukan pembinaan dan memanggil orang tua masing-masing sebelum dilepaskan kembali.




“Jadi, siswa ini melakukan konvoi putar-putar kota merayakan kelulusan. Kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB. Petugas kemudian melakukan razia dan mengamankan 10 siswa yang menggelar konvoi,” ujar Kapolsek Sukoharjo, AKP Gerry Armando.

Dikatakan Kapolsek, siswa yang diamankan tersebut berasal dari sejumlah sekolah. Antara lain SMK Tunas Bangsa Tawangsari, SMK BP 01 Sukoharjo, SMK Veteran 01 Sukoharjo, SMK BP 02 Sukoharjo, SMKN 02 Sukoharjo, dan SMAN 01 Bulu.

Untuk siswa yang diamankan, lanjut Gerry, diberi arahan dan pembinaan. Setelah orang tua datang, siswa kemudian diserahkan agar diberi pembinaan lebih lanjut. Siswa yang diamankan juga ditilang oleh petugas Satlantas. Pasalnya, para siswa yang diamankan tersebut selain tidak membawa SIM juga tidak mengenakan helm.

“Konvoi merayakan kelulusan ini dikeluhkan masyarakat karena mengganggu. Selain itu dilakukan dimasa pandemi corona sehingga kami bubarkan,” tambah Kapolsek. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *