Konsol Game Genggam Asus ROG Ally Ditenagai Windows 11 Akan Segera Diluncurkan

Konsol Game Genggam Asus ROG Ally. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Asus, yang memiliki jajaran perangkat game di bawah merek ROG-nya, bersiap untuk meluncurkan konsol game genggam bernama ASUS ROG Ally untuk menghadapi Steam Valve. Perusahaan menggoda perangkat baru ini pada 1 April, yang membuat banyak orang percaya bahwa itu adalah lelucon April Mop. Namun kini, brand tersebut telah mengonfirmasi bahwa memang sedang membangun produk baru ini.


Dilansir dari Gizmochina, Rabu (5/4/2023), berdasarkan informasi yang dibagikan perusahaan, ROG Ally akan menjalankan sistem operasi Windows 11 dan akan ditenagai chipset AMD Ryzen custom. Ada juga kemungkinan bagi pengguna untuk memasang GPU eksternal untuk memainkan game yang membutuhkan banyak sumber daya.

YouTube Dave 2D mengklaim bahwa perangkat tersebut akan hadir dengan layar sentuh 7 inci yang menawarkan resolusi layar Full HD 1080p dengan rasio aspek 16:9 dan kecepatan refresh 120Hz. ROG Ally juga diklaim lebih sempit, tipis, dan sedikit lebih ringan dari Steam Valve, dengan berat 608 gram dan berukuran 280mm x 113mm x 39mm.


Video langsung lainnya dari Linus Tech Tips menunjukkan beberapa penyesuaian perangkat lunak yang telah disiapkan perusahaan untuk unit prototipe. Misalnya, ada pembaca sidik jari di perangkat, yang diperkirakan akan digunakan untuk beralih antar akun yang berbeda.

Saat ini ASUS belum mengungkapkan tanggal peluncuran atau informasi harga untuk konsol game genggam ASUS ROG Ally. Namun, perangkat tersebut memiliki halaman arahan mikro di Best Buy tempat pengguna yang tertarik dapat mendaftar untuk mendapatkan pemberitahuan saat perangkat tersedia untuk pre-order. Kami yakin perangkat tersebut akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang, tetapi kami harus menunggu konfirmasi resminya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *