Konsleting Listrik, Rumah di Perumahan Tiara Abadi Purbayan Terbakar

Salah satu rumah di Perumahan Tiara Abadi RT 2 RW 9 di Purbayan, Kecamatan Baki, Sukoharjo terbakar, Sabtu (3/2).

Sukoharjonews.com (Baki) – Salah satu rumah di Perumahan Tiara Abadi RT 2 RW 9 di Purbayan, Kecamatan Baki, Sukoharjo terbakar, Sabtu (3/2) siang. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek atau konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, tetapi kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.



Kebakaran tersebut kali pertama diketahui tetangga korban, Sarno (55), Kadus Desa Purbayan, Baki Sukoharjo. Pada saati itu Sarno, mencium bau sesuatu yang terbakar yang berasal dari rumah korban. Mengetahui ada kebakaran, Sarno lantas melaporkan ke Pemadam Kebakaran Solo dan diteruskan ke Pemadam Kebakaran Sukoharjo.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono mengatakan, kebakaran rumah, Mustafa (41) itu dilaporkan sekitar pukul 11.15 WIB. Mendapat laporan itu, pihaknya langsung menerjunkan mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Api baru bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran berjibaku selama kurang lebih 20 menit.

“Pemadaman api dimulai pukul 11.50 dan api berhasil dipadamkan pada 12.10,” kata Margono.

Margono menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Api sempat membesar dan menghanguskan perabot rumah seperti meja, kursi, TV dan alamari serta bagian rumah lainnya. “Api berasal dari konsleting listrik dan kerugiannya¬†ditaksir mencapai Rp 15.000.000,” imbuhnya. (Sofarudin)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.