Komunitas Orang Tua Asuh MIN 1 Sukoharjo Bedah Rumah Siswa

Komunitas Orang Tua Asuh MIN 1 Sukoharjo membuat program bedah rumah milik siswa yang dinilai tidak layak huni.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Komunitas orang tua asuh MIN 1 Sukoharjo membuat program bedah rumah milik siswa. Bedah rumah dilakukan karena rumah yang ditempati siswa tersebut dinilai tidak layak huni. Siswa yang mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut saat ini duduk di bangku kelas 5.




“Program bedah rumah ini mendapat dukungan dari Danramil Sukoharjo, relawan dan juga donatur lainnya,” terang Koordinator Komunitas Orang Tua Asuh, Mulyadi Dwi Haryanto dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Jumat (28/5/2021).

Menurutnya, rumah siswa yang dibedah berada tak jauh dari sekolah MIN 1 Sukoharjo. Mulyadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada para relawan, donatur, serta Danramil Sukoharjo yang sudah mendukung program tersebut. Diharapkan program tersebut berjalan dengan lancar dan rumah yang sederhana yang sebelumnya tidak layak huni bisa menjadi tempat tinggal yang lebih layak nantinya.

Koordinator Kesiswaan MIN 1 Sukoharjo, Dwi Sulindro menyampaikan, MIN 1 sebagai tempat siswa tersebut menimba ilmu ikut andil dalam membantu kelangsungan program tersebut dengan memberikan donasi. Donasi diserahkan pada 24 Mei 2021 lalu dengan dihadiri Danramil Sukoharjo, relawan dan juga donatur lainnya. Rencananya, program bedah rumah tersebut akan berlangsung dalam waktu dua minggu.

“Kami harap kedepannnya siswa kami beserta keluarga lebih nyaman tinggal di rumahnya dan selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Khususnya juga siswi kami, tambah lancar dan semangat belajarnya baik di rumah maupun di sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MIN 1 Sukoharjo, Erma Nurlaila Ariyanti merasa bersyukur karena salah satu siswanya mendapatkan rejeki yaitu bedah rumah yang merupakan program dari Komunitas Orang Tua Asuh dan didukung oleh Danramil Sukoharjo, para relawan, serta donatur.

“Semoga setelah selesai dibedah keluarga siswa kami bisa tinggal lebih nyaman,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed