Kodim dan Polres Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa di Lombok

Bantuan logistik dari Kodim dan Polres Sukoharjo saat diberangkatkan dari halaman Mapolres, Jumat (10/8).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kodim 0726 bersama Polres Sukoharjo mengirimkan bantuan logistik untuk korban gempa di Lombok, Jumat (10/8). Pelepasan pengiriman bantuan tersebut dilakukan dihalaman Mapolres Sukoharjo. Bantuan logistik tersebut diharapkan dapat meringankan beban para korban yang saat ini masih banyak yang tinggal di pengungsian.



Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut adalah wujud dan usaha bersama dengan Polres Sukoharjo. Semangat untuk menolong sesama ditunjukkan oleh masyarakat Sukoharjo. Hal itu terbukti dari berbagai barang yang dikirimkan untuk para korban gempa di Lombok, NTB.

“Informasinya saat ini masih ada desa yang terisolir dan belum tersentuh bantuan. Untuk itu, kiriman bantuan seperti ini tentu sangat dibutuhkan masyarakat disana,” ujar Dandim.

Menurutnya, bantuan tersebut dikirim menggunakan pesawat dari Bandar Udara Adi Soemarmo. Dia berharap, para korban gempa utamanya di lokasi yang terisolir bisa segera mendapatkan bantuan. Sehingga, bantuan yang dikirimkan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban.

Sedangkan Kapolres AKVP Iwan Saktiadi menambahkan, Polres bersama Kodim dan masyarakat Sukoharjo bahu–membahu mengumpulkan bantuan tersebut. Beberapa bantuan yang dikumpulkan dan dikirim antara lain bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari. Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk empati yang dirasakan masyarakat Sukoharjo. Terlebih lagi, para korban dipastikan membutuhkan perhatian yang lebih.

“Saat ini rumah dan bangunan di Lombok banyak yang ambruk akibat gempa. Untuk itu, pengumpulan bantuan sengaja dilakukan dengan harapan bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban,” ujarnya.

Bantuan logistik yang dikirim ke Lombok antara lain berupa mie instan 774 dus, beras 2.320 kilogram, makanan ringan 84 dus, obat-obatan lima dus, susu, gula, pakaian layak pakai, peralatan mandi, pembalut, vitamin, kopi susu, minyak goreng, dan lainnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed