Keyboard Keychron Q1 HE dengan Sakelar Magnetik Gateron 2.0 Diluncurkan, Cel Harganya

Keyboard Keychron Q1 HE. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Keychron telah memperkenalkan keyboard nirkabel terbarunya, keyboard Q1 HE, yang kini tersedia melalui crowdfunding di Kickstarter. Mari kita periksa spesifikasi utama keyboard ini.


Spesifikasi Keyboard Keychron Q1 HE
Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (9/12/2023), keyboard dilengkapi dengan 82 tombol dalam tata letak 75%, termasuk 12 tombol multimedia. Dilengkapi fitur muka saklar RGB yang menghadap ke selatan, anti-ghosting NKRO, dan baterai li-polimer 4000mAh yang dapat diisi ulang.

Keyboard hot-swappable ini mendukung tombol aksi 4-in-1 yang dinamis, dan dimensi serta bobotnya menjadikannya tambahan yang penting namun mudah diatur di ruang kerja mana pun.

Keyboard ini memiliki bodi full metal kokoh yang terbuat dari aluminium 6063 yang ramah lingkungan. Keyboardnya dilengkapi keycaps PBT dan menggunakan bantalan silikon untuk meminimalkan suara. Ia juga memiliki stabilisator sekrup yang dipasang di PCB untuk pengalaman mengetik yang stabil.


Keyboard Q1 HE menonjol dengan penggunaan sakelar sensor hall magnetik Gateron 2.0. Sakelar ini memiliki struktur rel ganda, desain batang yang diperpanjang, dan pra-pelumasan khusus untuk meningkatkan stabilitas dan kehalusan. Mereka menawarkan titik aktuasi yang dapat disesuaikan, memungkinkan pengguna menyesuaikan sensitivitas dalam rentang 0,1 mm hingga 4,0 mm, memberikan pengalaman mengetik yang disesuaikan.

Dalam hal konektivitas, keyboard ini menawarkan opsi nirkabel 2.4G dan Bluetooth. Dalam mode 2.4G, ia menawarkan polling rate 1000 Hz untuk pengalaman bermain game yang responsif. Selain itu, ia mendukung Bluetooth 5.1, memungkinkan koneksi tanpa batas hingga tiga perangkat.

Untuk penyesuaian, Q1 HE kompatibel dengan aplikasi web Keychron, memungkinkan pengguna memetakan ulang kunci, menyesuaikan titik aktuasi, dan mengatur perintah makro yang dipersonalisasi.


Ini mendukung beberapa sistem operasi, termasuk macOS, Windows, dan Linux, dan menawarkan 22 jenis pengaturan lampu latar RGB untuk menambah daya tarik visual.

Harga dan Ketersediaan
Keyboard hadir dalam dua warna: Carbon Black dan Shell White. Kampanye Kickstarter menawarkan dua opsi untuk keyboard Q1 HE: model sederhana tanpa sakelar atau keycaps tersedia seharga USD194 atau Rp3 jutaan, dan model rakitan lengkap dengan harga USD214 atau Rp3,3 jutaan.

Bulan lalu, perusahaan memperkenalkan Keychron M3 Mini Metal Edition, mouse super ringan dengan masa pakai 80 juta klik, dengan harga USD99 atau Rp1,5 jutaan. Selain itu, Keychron telah meluncurkan mouse tiga mode M6 yang menampilkan desain ergonomis. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *