Bambang Patjul Gembleng Kader PDI Perjuangan Sukoharjo

Suasana sarasehan dan silaturahmi Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng dengan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Sukoharjo, Rabu (15/11) malam di Wisma Boga, Solo Baru.

Sukoharjonews.com – Kader PDI Perjuangan Sukoharjo mendapat gemblengan politik dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Ir Bambang Wuryanto MBA. Konsolidasi partai berlambang banteng moncong putih tersebut dilakukan di Wisma Boga, Solo Baru, Rabu (16/11) malam. Kegiatan tersebut diikuti jajaran pengurus DPC, PAC, dan Ranting, dan juga anggota DPRD Sukoharjo. Terlihat hadir Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko.

Agenda konsolidasi tersebut merupakan agenda DPD PDI Perjuangan Jateng yang menggelar safari politik di 35 DPC se-Jateng. Kabupaten Sukoharjo menjadi daerah terakhir yang didatangi oleh rombongan DPD PDI Perjuangan. “Sukoharjo yang ke-35. Artinya kegiatan di Sukoharjo merupakan yang terakhir. Sebenarnya cukup pengurus DPC dan fraksi, tapi di Sukoharjo justru dihadirkan seluruh pengurus hingga ranting. Ini satu kehormatan bagi DPD,” ungkapnya.

Kegiatan safari politik tersebut dikemas “Sarasehan dan Silaturahmi” dengan tagline “Dikau Bertanya, Ketua DPD Partai Menjawab”. Meski ada sesi tanya jawsab, Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Patjul tersebut membatasi pertanyaan kader agar tidak menanyakan seputar rekomendasi Calon Gubernur Jateng.

“Jangan tanya rekomendasi aku ga eruh. Kita tunggu siapa yang akan diterbitkan oleh Ibu Ketua Umum. Siapapun yang keluar, kita tegak lurus,” tandasnya.

Sedangkan Ketua DPC PDI Perjuangan Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH yang juga Bupati Sukoharjo berharap kehadiran Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng dan rombongan membawa barokah bagi kader PDI Perjuangan pada khususnya dan untuk masyarakat Sukoharjo pada umumnya. “Sukoharjo adalah lokasi terakhir yang didatangi, jadi harus disamut dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko mengaku mengikuti agenda safari politik DPD tersebut meski tidak penuh. Dalam kesempatan itu, Heru juga menyinggung soal rekomendasi. Menurutnya, siapapun nantinya direkomendasi seharusnya tidak masalah. “Yang penting dari PDI Perjuangan. Ibu Ketum yang akan menentukan. Secara pribadi merasa tidak bersaing,” ungkapnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.