Kemensos Butuh Belasan Ribu Pegawai Lulusan SMA sampai Sarjana, Ini Infonya

Ilustrasi pencari kerja

Sukoharjonews.com  – Kementrian Sosial (Kemensos) membuka lowongan kerja untuk lulusan SMA hingga Sarjana. Kemenses membutuhkan belasan ribu orang untuk Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2017. Informasi ini beredar di msyarakat sejak beberapa waktu terakhir.

Penelusuran sukoharjonews.com, kesempatan kerja ini dibuka Kemensos dalam rangka perluasan PKH dari 6 juta menuju 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2018. Rinciannya, Pekerja Sosial Supervisor 877 orang, Pendamping Sosial 12.214 orang, Pendamping Sosial PKH Akses 2.013 orang, Asisten Pendamping Sosial 172 orang, Administrator Database Provinsi/Kabupaten/Kota 607 orang.

Selain itu juga dibutuhkan Koordinator Regional 7 orang, Koordinator Wilayah 9 orang, Koordinator Kabupaten/Kota 193 orang. Syarat-syarat umumnya antara lain, bukan CPNS/PNS/TNI/POLRI, siap dan bersedia bekerja ‘full time’, bukan pengurus, anggota, dan atau berafiliasi Partai Politik, tidak pernah dan atau sedang tersangkut kasus hukum yangdibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Syarat lainnya, pendidikan sesuai prasyarat jabatan (ijasah terlegalisir), usia miminal 19 tahun maksimal 45 tahun pada bulan Oktober 2017, bebas dari narkoba dan zat adiktif lainnya, sehat jasmani dan rohani, tidak terikat kontrak kerja dengan pihak lain, bersedia menandatangani Pakta Integritas apabila terpilih dan mengikuti seluruh tahapan seleksi.

“Pendaftaran online dibuka mulai 9 Oktober 2017 pukul 00.00 WIB dan ditutup pada tanggal 18 Oktober 2017 pukul 23.59 WIB. Pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi berbasis android dengan nama Seleksi SDM PKH 2017 yang dapat diunduh di google play store,” tulis panitia seleksi dalam pengumuman yang diunduh dari website Kemensos. Info selengkapnya silahkan akses website resmi Kementrian Sosial. (sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.