Ragam  

Kematian Kasus Corona Sukoharjo Capai 1.394 Kasus, Ada Kenaikan 11 Kasus Sejak 9 Februari

Waspada virus corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus kematian positif corona di Kabupaten Sukoharjo mengalami kenaikan sejak serangan virus gelombang tiga ini. Tercatat, sejak 9 Februari hingga 16 Februari 2022, ada tambahan 11 kasus kematian di Sukoharjo. Total akumulasi kasus kematian positif corona di Kabupaten Sukoharjo sudah mencapai 1.394 kasus.




Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, tambahan kasus kematian tersebut berasal dari sejumlah kecamatan. Antara lain Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Kartasura, dan lainnya. Secara akumulasi, kasus kematian positif corona terbanyak ada di Kecamatan Grogol dengan 206 kasus, Kecamatan Kartasura 190 kasus, dan Kecamatan Sukoharjo 150 kasus.

“Kasus kematian ini rata-rata didominasi oleh pasien yang memiliki kormobid atau penyakit bawaan pasien,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Tri Tuti Rahayu, Kamis (17/2/2022).

Seperti diketahui, dalam beberapa minggu terakhir, kasus positif corona di Kabupaten Sukoharjo mengalami kenaikan signifikan. Hingga 16 Februari 2022, kasus positif corona mencapai 16.346 kasus, terdiri dari kasus sembuh atau selesai isoman 14.235 kasus, meninggal dunia 1.394 kasus, dan 716 kasus aktif. Untuk kasus aktif tersebut terdiri dari 649 kasus isolasi mandiri, satu isolasi terpusat, dan 66 kasus rawat inap di rumah sakit.

Tuti mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjahuji kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan diyakini mampu memutus penyebaran virus corona. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *