Kejurnas Shorinji Kempi, Siswi SMP Muhammadiyah PK Solo Raih Medali Perunggu

Siswi SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo, Sabella Letiza Orvala meraih medali perunggu Kejurnas Shorinji Kempo di UNS.

Sukoharjonews.com (Solo) – Siswi SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo, Sabella Letiza Orvala menorehkan prestasi dengan meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shoinji Kempo. Event tersebut digelar pada Kamis-Sabtu (8-11/9/2022) di Gedung Fakultas Keolahragaan (FKor) UNS, Manahan, Solo.



Dalam rilis yangg diterima Sukoharjonews.com, Minggu (11/9/2022), Humas SMP Muhammadiyah PK Solo, Aryanto, menyampaikan bahwa prestasi tersebut memotivasi siswa lainnya untuk meraih prestasi.

Menurutnya, Sabella merupakan siswa kelas 8 yang sudah banyak menorehkan prestasi di bidang yang digeluti yakni olah raga bela diri Kempo.

“Sebelumnya Sabella meraih tiga prestasi dalam ajang bergengsi seperti Juara 2 Kempo POPDA beregu, Juara 2 Kempo POPDA berpasangan, dan Juara 3 kejuaraan Walikota,” ujarnya.

Terpisah, Sabella menceritakan persiapan menghadapi perlombaan. Menurutnya, dirinya mempersiapkan secara khusus baik mental maupun fisik sebelum mengikuti perlombaan kempo. Persiapan tersebut berupa latihan-latihan fisik bersama pelatih.

“Biasanya latihan fisik yang diberikan pelatih adalah lari. Selain itu, saya juga latihan pada pagi, siang, dan sore” ungkap Sabella.

Putri dari pasangan Titik Susanti dan Aris Zunanda tersebut mengaku tidak mengalami kesulitan dalam perlombaan meskipun ia harus bertemu dan bertarung dengan peserta dari Bogor, Riau, Jakarta, Cilacap, Mojokerto, dan kota lainnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *