Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Tiga Ganda Menang, Satu Tumbang

Ganda Putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Dok PBSI)

Sukoharjonews.com (Tokyo) – Tiga ganda putra Indonesia berhasil menang dan melaju ke babak berikutnya dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Tokyo, Jepang. Namun sayang, satu ganda putra lainnya harus tumbang sehingga langkahnya terhenti.


Tiga ganda putra yang mencatat kemenangan adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sedangkan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus mengakui keunggulan lawannya di babak 32 besar pada Rabu (24/8/2022).

Dikutip dari laman PBSI, Kamis (25/8/2022), Marcus/Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengawali comeback-nya dengan manis. The Minions sukses menang atas Jaromir Janacek/Tomáš Švejda asal Republik Ceko dua gim langsung 21-14, 21-13.

“Senang rasanya bisa kembali bertanding, senang juga kembali ke sini, bertanding di Tokyo. Ini pertandingan pertama jadi masih coba menguasai suasana lapangan. Tapi kami tadi bermain cukup baik, kondisi saya juga bagus, sudah mendekati 100%,” ungkap Marcus yang akrab disapa Sinyo itu.

Marcus/Kevin saat ini masih menjadi pasangan nomor satu dunia dan hadir sebagai unggulan pertama, menjadi salah satu yang dinantikan penampilannya. Gelar juara dunia memang menjadi penasaran tersendiri bagi pasangan ini. Mereka berharap bisa meraihnya tahun ini.

Kemenangan Marcus/Kevin lalu disusul sang kompatriot, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Bermain solid, Fajar/Rian menang atas wakil tuan rumah, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dengan skor 21-13, 21-10.


Performa apik sepanjang pertengahan tahun 2022 membuat Fajar/Rian diprediksi akan menggondol gelar juara dunia. Tetapi pasangan nomor lima dunia itu mengaku tidak mau berpikir terlalu jauh dulu. Termasuk peluang bertemu sesama pemain Indonesia di bagan atas, di mana Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra juga berada di sana.

“Pastinya mau yang terbaik di sini dan semoga kita bisa juara. Teapi kita tahu tidak mudah, jadi fokus step by step saja,” ucap Fajar.

Tak lama berselang, giliran The Daddies yang mengukir kemenangan. Ahsan/Hendra menang dua gim langsung 21-15, 21-16 atas wakil Perancis, Lucas Corvee/Ronan Labar.

“Ini pertandingan pertama kami, jadi tadi merasa belum enak mainnya. Harapannya besok semoga bisa lebih enak lagi,” kata Hendra.

The Daddies sudah tiga kali ikut Kejuaraan Dunia pada 2013, 2015, dan 2019. Mereka selalu juara, yang membuat The Daddies belum tersentuh kekalahan hingga hari ini. Performa mereka memang luar biasa!

Namun, untuk pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus menelan pil pahit di karena terpaksa angkat koper lebih awal usai ditaklukkan pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall di babak 32 besar. Bagas/Fikri kalah rubber game 21-17, 19-21, 15-21. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *