Keberadaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia akan Makin Lama, PSSI Berniat Perpanjang Kontrak

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Coach Shin Tae-yong. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com – Kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Curacao dalam laga FIFA Matchday pada laga perdana tampaknya menjadi berkah bagi coach Shin Tae-yong. Pasalnya, PSSI berniat memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut.


Rencana perpanjangan kontrak tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, PSSI telah melihat kinerja, performa, dan masukan dari nitizen selama Shin memimpin Tim U-19, U-23, dan senior. Sejatinya, kontrak pelatih Shin Tae-yong baru akan habis setelah berakhirnya Piala Dunia U-2O pada 2023.

“Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI, Senin (26/9/2022).

Selama menangani tim Indonesia dari beberapa level usia, STY sudah meloloskan Timnas Indonesia senior ke Piala Asia 2023 dan tim U-20 ke Piala Asia 2023.

“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut,” tambah Iriawan.

Seperti diketahui, kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao juga jadi kredit tersendiri bagi STY. Pasalnya, peringkat Curacao jauh diatas Indonesia. Negara di Kepulauan Karibia tersebut berperingkat 84 dan Indonesia 155 sebelum laga digelar.

Namun, dalam laga di Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) Bandung pada Sabtu (24/9/2022), Indonesia mempu menang dengan skor 3-2. Laga kedua akan digelar di Stadion Pakansari pada Selasa (27/9/2022) besok mulai pukul 20.00 WIB. Laga tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *