Ragam  

Keberadaan Pospam Lebaran Solo Baru dan Kartasura Diperpanjang

Polisi dan petugas gabungan kembali melakukan penyekatan kendaraan luar daerah di Kartasura beberapa waktu lalu. (Dok).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Keberadaan Pos Pengamanan (Pospam) Terpadu Lebaran diperpanjang hingga 24 Mei mendatang. Pospam tersebut masih akan digunakan untuk melakukan operasi yustisi dan juga pengetatan operasi keselamatan lalulintas. Namun, hanya dua Pospam yang dipertahankan, yakni Pospam Bundaran Pandawa Solo Baru dan Pospam Kartasura.



Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, Toni Sri Buntoro mengatakan, pemeriksaan kendaraan dari luar daerah masih akan dilakukan hingga 24 Mei mendatang. Pemeriksaan kendaraan tersebut sekaligus dilakukan operasi yustisi terkait protokol kesehatan termasuk melakukan tes swab antigen secara random.

Toni mengatakan, dengan perpanjangan dua Pospam tersebut otomatis petugas dari sejumlah instansi juga masih bertahan di Pospam selama masa perpanjangan. Perpanjangan keberadaan Pospam itu sendiri dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Sukoharjo.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana membenarkan adanya perpanjangan dua Pospam Lebaran tersebut. Menurutnya, setelah Operasi Ketupat Candi berakhir, Polres melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menyiagakan Pospam Solo Baru dan Kartasura.

“Nantinya, di dua Pospam tersebut akan dilakukan agenda rutin operasi yustisi dan melakukan tes swab antigen secara randon,” jelas Heldan.

Dia mengatakan, KRYD tersebut dilakukan Polres dalam upaya memutus mara rantai penyebaran corona di Sukoharjo. Menurutnya, dalam operasi yustisi tersebut sekaligus dilakukan pemeriksaan kendaraan luar daerah yang berhasil sampai ke Sukoharjo karena lolos penyekatan di daerah lain. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *