Kawasaki ZX-10R 2023 KRT Hadir di Indonesia, Harganya Menggiurkan, Cek Disini Spesifikasinya

Kawasaki ZX-10R KRT Edition. (Foto: Warungasep)

Sukoharjonews.com – PT KMI merilis Kawasaki ZX-10R 2023 KRT Edition versi terbaru di Indonesia pada 2 Agustus 2022. Kawasaki menjadikan Indonesia negara pertama untuk debut motor baru. Kawasaki ZX10R
merupakan produk top of the line-nya Kawasaki ZX series di dunia. Tentu ada yang baru dari Superbike yang membawa Jonathan Rea Juara Dunia WSBK ini.


Dikutip dari Warungasep, Selasa (9/8/2022), memang tidak ada perubahan dari segi desain, fitur maupun spesifikasi saat mengalami facelift radikal dua tahun lalu. Yang begitu kontroversial dari ZX-10R versi anyar ini adalah bagian depannya yang dimana tampangnya begitu berubah radikal. Memang secara estetika desain Superbike Kawasaki ini bisa dibilang “aneh bin nyeleneh” tapi tentu model seperti ini lebih mengutamakan fungsi, terutama dari segi aerodinamis juga faktor peningkatan koefisien drag yang lebih baik.

Dengan status juara secara “back-to-back” tiap musim WSBK, membuktikan jika ZX-10R adalah monster Superbike terbaik dikelasnya, mengusung mesin yang sudah patuh Euro 5, ZX-10R sepertinya masih memiliki power yang tidak berubah signifikan dari versi sebelumnya. Mesin 998 cm3 Liquid-Cooled, 4-Stroke In-Line Four yang mampu mencapai power maksimum di angka 149,3 kW (203 PS)/13.200 rpm tapi bisa dimaksimalkan dengan RAM air hingga mencapai 156,8 kW (213 PS)/13.200 rpm.

Untuk fitur, motor ini juga lebih lengkap, sebut saja lampu LED baru, panel speedomter full TFT Color digital yang bisa terkoneksi dengan smartphone, tersedia juga S-KTRC dan Power Mode.

Kawasaki ZX-10R KRT 2023. (Foto: Warungasep)

Kawasaki ZX-10R 2023 yang dijual di Indonesia hanya ada satu pilihan warna yakni warna hijau KRT Edition dengan kombinasi warna hijau yang dipadukan dengan warna hitam. Berbeda dengan KRT edition versi sebelumnya, versi terbaru ini lebih simpel dengan garis minimalis dan tanpa adanya warna putih namun hadir dengan sedikit garis merah di bagian tengah dan undercowl.

Sedangkan untuk varian warna lainnya belum diumumkan, dan melihat di beberapa situs web resmi Kawasaki baik di Eropa, Amerika bahkan Jepang mereka masih memajang ZX-10R versi tahun sebelumnya, jadi ekslusif banget nih Kawasaki Indonesia. Update dari blog asal Jepang, Kojintekibikematome sebenarnya telah muncul varian baru dari ZX-10R standar versi 2023 yang hadir dengan varian warna putih.

Awalnya dikira editan atau modifikasi decal tapi ternyata ZX-10R warna putih ini belum dirilis resmi dan kemungkinan adalah gambar yang bocor sebelum launching. Terakhir, yang menarik tentang motor ini adalah banderol harganya yang bisa dibilang sebagai Superbike termurah di Indonesia.

Pasalnya, harga Kawasaki ZX-10R versi 2023 KRT Edition di Indonesia ini dibanderol Rp549 juta “on the road” Jakarta jadi tinggal langsung gas di jalanan. Harga ini naik sekitar Rp20 jutaan dibanding versi sebelumnya. Namun, jika dibandingkan Superbike lainnya yang dijual di Indonesia, jelas moge Kawasaki 4 silinder ini paling murah, sebagai contoh Honda CBR1000RRR saja harganya sudah lebih dari Rp1 milyar. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3.8 / 5. Vote count: 4

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.