Kawasaki Vulcan S 2023 Mengaspal di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Kawasaki Vulcan S 2023. (Foto: Warungasep)

Sukoharjonews.com – Muncul update baru dari Kawasaki Indonesia terkait tampilan produk motor gedhe (moge) andalannya dengan model terbaru. Salah satunya adalah Kawasaki Vulcan S 2023 yang merupakan motor bergenre classic cruiser bermesin 2 silinder. Banyak yang mengatakan motor ini merupakan lawan dari Honda Rebel.


Dikutip dari Warungasep, Rabu (17/8/2022), Kawasaki Vulcan S merupakan diversifikasi dari big bike di kelas menengah 650cc yang diantaranya Kawasaki Z650 yang merupakan versi basicnya yang bergere naked bike, Kawasaki Ninja 650 bergenre sport bike, Kawasaki Z650RS bergaya classic modern, Kawasaki Versys 650 buat adventure dan Vulcan memiliki tampilan ala motor cruiser Amerika.

Motor ini disebut rival terdekatnya Honda Rebel dan juga Benelli 502C yang bergenre sama. Menggunakan model lampu bulat, ergonomi riding yang santai jok rendah dan stang tinggi. Bedanya, Vulcan S ini memiliki model rangka yang unik dan kokoh tapi eyecathcing, di bagian mesin walaupun kecil tapi terlihat padat ditambah model suspensi belakang tipe horizontal. Velgnya pun unik dengan palang 5, dan knalpotnya pakai model underbelly.

Jika dilihat dari kubikasi mesin jelas beda, jika Rebel dan Benelli hanya 500cc 2 silinder sedangkan Vulcan S 650cc, atau lebih tepatnya memiliki spek mesin 649cc 2 silinder DOHC 8 klep berpendingin cairan. Powernya sedikit lebih rendah daripada saudaranya yakni hanya 45.0 kW {61 PS} / 7,500 rpm, tapi untuk torsi maksimum sedikit lebih tinggi mencapai 63.0 Nm {6.4 kgfm} / 6,600 rpm.

Kawasaki Vulcan S 2023. (Foto: Warungasep)

Bicara fitur, Kawasaki Vulcan S ini terbilang cukup lengkap, seperti panel speedometer kombinasi analog dan digital, dual throttle valves technology, Economical riding indicator dan juga rem Antilock Braking System (ABS), sayangnya jika dibanding Rebel yang sudah LED, lampu depan Vulcan S ini masih pakai lampu bohlam halogen biasa.

Selain itu, motor ini satu-satunya Motor cruiser Kawasaki di Indonesia ini memiliki jok yang cukup rendah hanya 705 mm saja, kapasitas tangkinya 14 liter, beratnya 228 kg dan ukuran ban asimetris, 120.70-18 inch dibagian depan dan 160/60-17 inch dibagian belakang.

Nah, untuk harga, Kawasaki Vulcan S 650 versi 2023 ini oleh Kawasaki Indonesia (KMI) membanderolnya dengan harga Rp201 juta On The Road Jakarta. Harga tersebut sedikit lebih mahal dari Honda Rebel 500cc 2 silinder yang di website resmi AHM banderolnya mencapai Rp199,8 jutaan OTR Jakarta.

Untuk model terbaru ini, Kawasaki Vulcan S hanya dijual dalam 1 pilihan warna saja yakni warna hitam atau Ebony dengan stripe minimalis berwarna hijau dibagian tangki dan velg juga detailing aksesories di bagian cover crankcase sebagai pembeda dari versi sebelumnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.