Kawasaki Segera Luncurkan Dua Motor Listrik Kelas 125

Motor listrik kelas 125 Kawasaki. (Foto: Visordown)

Sukoharjonews.com – Dua sepeda motor listrik bisa datang dari Kawasaki akhir tahun ini, dengan merek yang ingin masuk kategori setara 125. Kawasaki akan meluncurkan sepeda motor listrik pertamanya akhir tahun ini, dengan dua mesin bertenaga lebih rendah akan diluncurkan di musim dingin.


Dikutip dri Visordown, Minggu (28/8/2022), Kawasaki bisa dibilang salah satu produsen besar yang lebih progresif dalam hal elektrifikasi, dan telah mengajukan banyak paten dalam beberapa tahun terakhir untuk teknologi listrik yang akan digunakan pada sepeda motor.

Selain itu, pada balapan Suzuka 8 Hour beberapa minggu yang lalu, merek Akashi meluncurkan untuk pertama kalinya secara publik sebuah sepeda motor listrik dan hibrida. Hibrida itu tampak agak seperti Ninja kelas menengah yang disilangkan dengan H2, sedangkan listriknya jauh lebih kecil, dan lebih mirip Z250.

Salah satu bagian yang paling menarik dari sepeda listrik adalah ruang yang tersisa di bagian depan sepeda di belakang roda depan. Biasanya, ini diambil oleh radiator sepeda pembakaran, atau baterai besar dari listrik. Dengan Kawasaki, baterainya jauh lebih kecil, dan mungkin kemasan yang lebih rapat membuat sepeda motor lebih gesit dan lincah.


Sulit untuk mengatakan dengan pasti, tentu saja, tanpa mengendarai mesin, tetapi mungkin itu akan segera terjadi. Diharapkan itu akan mengemas sekitar 14 tenaga kuda (11kW), disebut E2, dan diluncurkan pada bulan November menurut Federasi Sepeda Motor Inggris (BMF). Itu akan menempatkannya di dalam dan sekitar kisaran 125cc yang cenderung ditempati sebagian besar listrik saat ini.

Namun, BMF mengatakan bahwa motor listrik E2 dapat menghasilkan output daya puncak hampir dua kali lipat dari nilai nominalnya. 30 tenaga kuda akan menempatkan E2 sekitar 14 tenaga kuda pada Z400, misalnya.

BMF juga melaporkan bahwa akan ada versi faired dari E2, yang berpotensi disebut E2-R. Ini akan memiliki motor dan kinerja yang sama, tetapi mungkin perasaan yang lebih sporty, dan tenaga puncak 30-tenaga kuda yang sama.

Untuk kisaran, harga, warna, dan detail lainnya, kita harus menunggu Kawasaki merilis informasi lebih lanjut. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *