Kawasaki Ninja 650 2025 Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya

Kawasaki Ninja 650 2025. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Kawasaki Motors Corp., AS, distributor sepeda motor dan kendaraan Kawasaki Amerika, meluncurkan Ninja 650 2025 dengan skema warna baru. Selain itu, juga menghadirkan KRT EDITION edisi khusus yang merupakan simulasi fairing dengan pola mirip motor balap dari pentas WorldSBK.


Dikutip dari Greatbiker, Sabtu (15/6/2024), Kawasaki Ninja 650 dinilai menjadi produk lain yang sangat digemari. Baik di pasar Jepang maupun luar negeri, versi 2023 akan tetap mempertahankan gaya motor sport full fairing yang hadir dengan gaya yang tajam dengan fitur penggunaan yang mencakup jalan raya dan trek balap. Hadir dengan mesin 649 cc, 2 silinder, 4 tak, DOHC, 8 katup, berpendingin air. Memberikan tenaga maksimum 68 tenaga kuda (hp).

Motor model baru masih memiliki fitur modern dilengkapi dengan sistem KTRC (Kawasaki Traction Control), yang merupakan pertama kalinya sistem bantuan ini ditambahkan ke serinya. Sistem ini mempunyai kemampuan untuk mengatur level menjadi 2 level. Dalam mode 1, ini akan menjadi operasi standar. Untuk mengontrol perputaran roda depan dan belakang satu sama lain setiap saat. Kuncinya adalah keterlambatan pengiriman bahan bakar ke ruang bakar.

Level 2 adalah mode yang lebih intens. Cocok digunakan pada jalan yang kondisinya buruk, jalan basah, dan terdapat campuran bebatuan, kerikil, atau pasir. Dan sistem ini juga dapat dimatikan. Untuk bisa menyerahkan seluruh kendali kepada pengemudi.

Kawasaki Ninja 650 2025. (Foto: Greatbiker)
Kawasaki Ninja 650 2025. (Foto: Greatbiker)


Kawasaki Ninja 650 2025. (Foto: Greatbiker)
Kawasaki Ninja 650 2025. (Foto: Greatbiker)

Dari segi perlengkapan standar lainnya sama dengan versi sebelumnya. Ia memiliki sistem pengereman ABS dan paket ETC2.0 yang mencakup sistem Assist & Slipper Clutch sebagai perlengkapan dasarnya. Tampilan layar TFT dengan kemampuan terhubung ke smartphone melalui aplikasi Ridiology.


Dari segi pembaharuan model baru Akan fokus pada ubahan warna bodi baru, model 2025 akan hadir dengan 3 warna standar CANDY STEEL FURNACE ORANGE/METALLIC SPARK BLACK/METALLIC ROYAL PURPLE, METALLIC SPARK BLACK/METALLIC FLAT SPARK BLACK dan warnanya METALLIC MATTE OLD SCHOOL GREEN/ METALLIC SPARK BLACK, sedangkan model KRT EDITION akan mengusung model ABS dengan perubahan warna fairing dengan menggunakan warna LIME GREEN/EBONY/PEARL BLIZZARD WHITE yang senada dengan warna pembalap ZX-10RR digunakan untuk bersaing dalam pertunjukan. WorldSBK musim saat ini

Sedangkan untuk distribusinya, Kawasaki Motors Corp, AS akan mematok harga Ninja 650 standar sebesar USD8.299 atau sekitar Rp136,3 jutaan. Model ABS akan dibanderol dengan harga USD8.899 atau sekitar Rp146,1jutaan, sedangkan model KRT EDITION akan dibanderol dengan harga USD8.899 atau sekitar Rp146,1 jutaan, sama dengan model ABS. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 3

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *