Kasus Positif Jamaah Masjid Al Huda Darmosari, Ada 35 Kontak Erat, Semuanya Isoman

Waspada virus corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Satgas Corona Kecamatan Sukoharjo melakukan pelacakan terhadap kontak erat kasus positif jamaah masjid Al Huda Darmosari, Kelurahan Gayam. Hasilnya, ada 35 orang kontak erat untuk kasus jamaah yang terkonfirmasi positif corona. Kontak erat tersebut kemudian dilakukan tes swab antigen dan menjalani isolasi mandiri (isoman).



“Total ada 35 jamaah masjid yang jadi kontak erat dan menjalani isolasi mandiri sembari menunggu hasil swab antigen,” ujar Ketua Satgas Corona Kecamatan Sukoharjo, Havid Danang PW, Selasa (11/5/2021).

Dikatakan Havid yang juga Plt Camat Sukoharjo tersebut, 35 orang kontak erat tersebut semuanya merupakan warga di sekitar masjid tersebut. Isoman yang harus dilakukan oleh puluhan kontak erat tersebut hingga hasil tes swab antigen keluar. Jika hasilnya non reaktif, jamaah kontak erat bisa melakukan aktivitas kembali.

Havid juga mengatakan, selain melakukan tracing, Satgas Corona juga mendatangi Takmir Masjid Al Huda terkait penanganan pasca ditemukannya satu kasus jamaah positif Corona di sana. Salah satu langkah penanganan adalah dengan menutup sementara waktu aktivitas masjid untuk kegiatan ibadah. Petugas juga melakukan penyemprotan disingfektan di masjid dan lingkungan masjid.

“Takmir berharap penutupan tidak lama karena akan digunakan Salat Idul Fitri. Kita lihat dulu bagaimana hasil swab antigennya,” ujar Havid.

havid juga mengatakan, pihaknya tidak ingin gegabah membuka masjid untuk aktivitas ibadah jika masih ditemukan kasus baru. Dia tidak ingin muncul klaster di masjid tersebut. Untuk itu dia mengimbau warga tetap disiplin menerapkan prokes dan sabar menunggu hasil swab antigen. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed