Kasus Positif Corona, Kenaikan Masih Terjadi Meski Jumlahnya Turun, Karena PPKM?

Tabel kasus positif corona sembuh, meninggal dan kasus positif aktif Sukoharjo, update per 12 Februari 2021.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kenaikan kasus positif corona di Sukoharjo masih terjadi. Namun, berdasarkan update dalam beberapa hari terakhir, jumlah kenaikan tersebut mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya. Dalam dua hari terakhir, kenaikan kasus sudah dibawah 20 kasus. Saat ini, total kasus positif mencapai 4.343 kasus dimana 3.652 diantaranya sembuh dan 295 meninggal.



Penurunan jumlah kenaikan kasus dalam beberapa hari terakhir terjadi dimungkinkan karena program Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun, gugus tugas masih akan melakukan evaluasi apakah penurunan jumlah kenaikan tersebut karena faktor PPKM atau karena faktor lainnya.

“Kalau melihat data dalam update gugus tugas, kenaikan kasus memang masih terjadi, namun jumlahnya mengalami penurunan. Bahkan, untuk Sukoharjo tingkat risiko sudah turun ke zona orange atau tingkat risiko sedang,” ungkap Penjabat (Pj) Sekda Sukoharjo, Budi Santosa, Sabtu (13/2/2021).

Budi berharap kenaikan kasus terus turun hingga tidak ada lagi kenaikan kasus baru sehingga Sukoharjo bisa masuk ke zona hijau. Untuk itu, Budi berharap dukungan semua elemen masyarakat dalam mendukung pencegahan penyebaran virus dengan disiplin protokol kesehatan (prokes). Seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun. Terlebih lagi, saat ini Sukoharjo masih pelaksanaan PPKM Mikro hingga 22 Februari mendatang.

Saat ini, masih ada 396 kasus positif corona aktif yang tersebar di 12 kecamatan. Masing-masing Kecamatan Kartasura 85 orang, Baki 35 orang, Grogol 32 orang, Mojolaban 27 orang, Sukoharjo 91 orang, Bendosari 38 orang, dan Polokarto 15 orang. Kemudian Kecamatan Nguter 14 orang, Tawangsari 12 orang, Bulu sembilan orang, Weru 27 orang, dan Kecamatan Gatak enam orang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed