Ragam  

Kasus Corona Aktif Naik Lagi Jadi 251, Didominasi Positif Dengan Gejala

Waspada virus corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jumlah kasus corona aktif kembali mengalami kenaikan setelah sempat turun. Saat ini, kasus positif corona aktif menjadi 251 kasus. Terdiri dari 87 orang isolasi mandiri, satu isolasi terpusat, dan 163 rawat inap rumah sakit. Dari 251 kasus positif aktif tersebut didominasi oleh positif dengan gejala.



Berdasarkan update per 23 April 2021, dari 251 kasus positif corona aktif tersebut, sebanyak 233 kasus merupakan kasus positif dengan gejala dan hanya 18 kasus positif tanpa gejala. Hal tersebut membuat tata laksana penanganan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan positif tanpa gejala.

“Saat ini masih ada 251 kasus corona aktif di Sukoharjo yang tersebar di 12 kecamatan dimana kasus aktif terbanyak ada di Kecamatan Sukoharjo,” terang Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Sabtu (24/4/2021).

Meski sebanyak 233 kasus merupakan kasus positif corona dengan gejala, namun tidak semuanya dirawat dirumah sakit karena banyak juga yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), dari 233 kasus positif dengan gejala tersebut terdiri dari 163 orang rawat inap rumah sakit, satu isolasi terpusat dan 69 isolasi mandiri.

“Dari 251 kasus corona aktif saat ini, hanya 18 kasus yang tanpa gejala, sisanya positif dengan gejala,” ujar Yunia.

Yunia mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Terlebi lagi, tren kenaikan kasus belum berhenti dan akhir-akhir ini cederung mengalami kenaikan. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *