Ragam  

Kasat Lantas Imbau Warga Hati-Hati Melintas di Perlintasan KA Tanpa Palang

Dindng kamar kos yang hancur setelah dihantam mobil yang ditabrak Railbus Batara Kresna, Selasa (2/7).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Zamroni langsung mendatangi lokasi kecelakaan kereta di Kampung Duabelasan RT 01/03, Kelurahan Jombor, Bendosari, Selasa (2/7). Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas bersama anggota mengumpulkan informasi seputar kecelakaan tersebut. Yang jelas, perlintasan kereta api (KA) di lokasi kejadian memang tidak ada palang pintunya sehingga rawan terjadi kecelakaan.



“Prinsipnya warga harus hati-hati saat melintas di perlintasan KA, utamanya yang tanpa palang seperti di lokasi kecelakaan ini,” ujar Kasat Lantas.

Dikatakan Zamroni, kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan petugas. Yang pasti, kereta berjalan dari arah Solo dan mobil berjalan dari timur. Saat tiba di perlintasan, mobil yang persis di tengah jalur kereta lantas terhantam kereta yang melaju. Meski tidak ada korban jiwa, mobil korban rusak parah karena sempat terseret dan menghantam dinding kos-kosan.

Sebenarnya, ujarnya, jam melintas kereta sudah jelas tiap harinya. Nah, pada jam-jam tersebut warga yang melintas di perlintasan KA tanpa palang harus meningkatkan kewaspadaan. “Meski tidak ada kereta, lebih baik tengok kanan dan kiri sebelum melintas,” imbaunya.

Seperti diketahui, mobil Honda Jazz AD 8514 EK yang dikemudikan guru SMAN 3 Sukoharjo, Yuliyanto Dwi Margono, 59, tertabrak Kereta Api Railbus Batara Kresna sekitar pukul 06.50 WIB tadi. Beruntung, pengemudi mobil hanya mengalami luka ringan di bagian pipi kanan. Sedangkan mobil Honda Jazz yang dia tumpangi remuk. Pasalnya, setelah tertabrak kereta, mobil lantas terlempar dan menghamtam dinding kamar kos yang ada di dekat lokasi. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *