Kapolres Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Desa Gentan

Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat menantau vaksinasi corona untuk lansia di Desa Gentan, Bendosari, Kamis (3/6/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Program vaksinasi terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo. Selain tenaga kesehatan, vaksinasi juga diberikan pada petugas layanan publi kdan juga lanjut usia (lansia). Seperti yang dilakukan pada Kamis (3/6/2021) dimana salah satunya vaksinasi lansia di Desa Gentan, Bendosari dan dipantau Kapolres, AKBP Bambang Yugo Pamungkas.




“Kegiatan hari ini memantau pelaksanaan vaksinasi corona untuk lansia di Desa Gentan,” ungkap Kapolres.

Menurutnya, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) meski sudah mendapat vaksin corona. Dengan prokes diharapkan bisa memutus rantai penyebaran virus corona di Sukoharjo. Terlebih, saat ini tren kenaikan kasus positif belum berhenti.

Seperti diketahui, target sasaran vaksinasi untuk lansia di Sukoharjo sebanyak 77.756 orang. Dari jumlah tersebut, hingga 2 Juni 2021, untuk vaksinasi lansia dosis satu sudah dilaksanakan pada 24.407 orang (31,39%) dan dosis dua pada 14.160 orang (18,21%.

Kepala DKK Sukoharjo, Yunia Wahdiyati menyampaikan, pemberian vaksin terus dilakukan dengan sasaran yang sudah ditetapkan. Menurutnya, pemberian vaksin diberikan secara bertahap sesuai kuota vaksin yang dikirim ke Sukoharjo.

“Setiap minggu kami selalu mendapatkan kiriman vaksin dari provinsi. Saat ini masih jenis sinovac yang digunakan untuk vaksinasi corona di Sukoharjo,” ujar Yunia.

Yunia mengatakan, masyarakat perlu memahami jika vaksin bukanlah obat corona. Untuk itu, setelah mendapat vaksin tetap harus menerapkan prokes. Yakni, memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed