Kapolres Inspeksi Kendaraan Dinas, Pastikan Dalam Kondisi Baik

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melakukan inspeksi kendaraan bermotor dinas di Stadion Gelora Merdeka Jombor, Bendosari, Senin (12/7/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Polres Sukoharjo menggelar apel kendaraan dinas roda dua dan juga roda empat. Apel kendaraan bermotor dinas dilakukan di Stadion Gelora Merdeka Jombor, Bendosari, Senin (12/7/2021). Selanjutnya dilakukan “technical inspection” oleh Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.




“Apel ini bertujuan mengecek kondisi ranmor sekaligus kesiapsiagaan petugas yang mengoperasionalkan kendaraan tersebut,” ungkap Kapolres.

Menurutnya, dengan kondisi ranmor dinas yang baik, Polres siap mewujudkan Kamtibmas di masa pelaksanaan PPKM Darurat. Ranmor dinas yang mengikuti apel tersebut sebanyak 396 unit. Terdiri dari ranmor dinas dari Fungsi Binmas., ranmor dinas dari Fungsi Sabhara, ranmor dinas dari Fungsi Satlantas, mobil Bigbone Polsek Jajaran, kijang Patroli Polsek jajaran, serta ranmor Babhinkamtibmas.

Kapolres mengatakan, apel ranmor dinas tersebut dalam rangka untuk merespon adanya kekhawatiran beberapa elemen masyarakat tentang pemberlakuan PPKM Darurat khususnya di malam hari yang menyebabkan jalan-jalan menjadi sepi. Hal itu dikarenakan semua aktivitas dibatasi hingga pukul 20.00 WIB sehingga dikhawatirkan rawan terjadi tindak kriminalitas.

“Selama PPKM Darurat, petugas akan terus melaksanakan patroli baik secara terbuka oleh polisi berseragam maupun secara tertutup yang dilaksanakan oleh petugas polisi tidak berseragam,” ujarnya.

Kapolres juga memastikan dengan adanya petugas yang selalu siap siaga dan didukung kendaraan dinas yang dalam kondisi prima maka Polres Sukoharjo selalu siap untuk mewujudkan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sukoharjo. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed